Ribut Pengangkatan Karyawan Tetap, Direktur PDAM Limau Kunci: Masa Bodoh Saudara Bukan Keluarga Bukan

Dona Soreny Moza Direkturnya PDAM Limau Kunci| Foto Net

Lampung Barat, Telisiknews.id – Soal Kebijakan pengangkatan tenaga honorer yang sempat menuai protes, Direktur PDAM Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat Dona Sorenty Moza (Lambar) beri penjelasan kepada bebrapa wartawan, Senin (17/10/2022).

Bacaan Lainnya

Menurunya saat dikonfirmasi sejumlah insan pers, pengangkatan tenaga honorer tersebut, merupakan salah satu programnya dan kebijakanya selama menjabat sebagai Direktur PDAM Limau Kunci.

Ditambahkanya, pengangkatan sejumlah honorer menjadi karyawan tetap yang menuai protes itu, awalnya diwacananya akan berkelanjutan dan akan dilakukan setiap tahun dan gak bisa dilakukan sekaligus tetapi bergilir.

“Rencananya pengangkatan itu akan saya lakukan setiap tahun dan untuk yang belum diharapkan bersabar karena nanti pasti akan ada giliranya, tapi kalau sudah seperti ini saya kecewa, selama ini gak ada pengangkatan, dan setelah ada pengangkatan malah ribut,” ujarnya.

Soal terkesan tebang pilih dalam melakukan pengangkatan, dirinya juga menjelaskan bahwasanya dirinya melihat Sumber Daya Manusia (SDM), yang bisa diangkat menjadi karyawan tetap.

“Kami melihat kualitas orangnya dulu karena meskipun sudah lama menjadi tenaga honorer, kadang komputer aja gak ngerti,” ucapnya.

Dia juga menambahkan pengangkatan menjadi karyawan tetap tersebut, adalah kebijakan dirinya sebagai Direktur di PDAM tersebut.

“Tujuan saya supaya nanti saat jabatan saya sudah habis, saya memiliki kenangan di kantor ini. Tepi kalau begini saya malah dibuat kecewa,” paparnya

“Itu adalah kebijakan saya dan saya akan berhentikan pengangkatan karena enggak ada untungnya bagi saya, saudara bukan keluarga bukan, Selama ini gak ada pengangkatan. Segitu ada pengangkatan ribut. Sekarang bodo amat saudara bukan bodoh amat,” cetusnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *