RSUD Sukadana Terkesan Abaikan Kebersihan Rumah Sakit, Dirut Terkesan Lempar Tanggung Jawab

Lampung Timur, Telisiknews.id — Rumah sakit umum daerah (RSUD) Sukadana terkesan kumuh dan kotor seperti terkesan tak ada perawatan berkala, yang mana seyogyanya kebersihan harus di utamakan dengan tujuan masyarakat yang berobat dan rawat inap merasa nyaman.

Hal tersebut terkuak saat Faizal Risa Ketua fraksi Nasdem DPRD Lampung Timur Sidak (Inspeksi Mendadak) di Rsud Sukadana, Lampung Timur, Rabu (28/12/2022 )

Bacaan Lainnya

Terlihat salah satunya diruang Penyakit dalam kelas 3 Pria : kipas angin di penuhi dengan debu dan sawang serta sampah berserakan di lantai, selain itu Hordeng jendela dan pembatas pasien juga tidak ada yang terpasang ditambah pula kamar mandi yang terlihat kumuh tak terjaga kebersihannya.

” Hari ini saya ke rumah sakit umum Sukadana melakukan Sidak dan juga menjenguk Herizal Ketua Asosiasi Wartawan Profesional indonesia (AWPI) DPC Lampung timur yang di rawat di Rumah sakit ini dan kebetulan pula saya juga Pembina di AWPI,” jelas Faiza Risa.

“Rumah sakit adalah tempat pelayanan kesehatan maka kebersihan harus di utamakan lalu bagaimana keadaan seperti ini, niat mau mengobati sementara debu ada di mana mana, kalo begini pasien bukannya sembuh yang ada tambah sakit,” tambahnya.

“Selain itu hordeng jendela dan hordeng pembatas pasien juga harus terpasang apa lagi ini berkaitan dengan penyakit dalam yang notabene cepat menular,” ada apa tidak terpasang bukankah itu ada anggarannya ? Tanya Faizal Risa.

Faizal Risa juga menanyakan tentang anggaran kebersihan dan perawatan yang ada di Rumah Sakit dugunakan kemana .

“Anggaran perawatan berkala di rumah sakit umum ini di kemanakan, Sampai kebersihan saja tidak di perhatikan karena pasien yang berobat itu mau sembuh bukan mau tambah sakit, Ke Depan kami akan memanggil Direktur Rumah sakit untuk menjelaskan persoalan ini,” yambah Ketua Fraksi Nasdem dan juga anggota Komisi empat DPRD kabupaten lampung timur.

Sementara Dr.Nila Tanjung Dirut Rumah sakit Sukadana Saat di konfirmasi media ini melalui nomor WhatsAppnya 0813 61 xx xxxx hanya mengatakan terima kasih atas informasi nya dan akan segera menindak lanjuti.
Ketika di tanya terkait pelayanan dan kebersihan rumah sakit Dirut RSUD Sukadana, terkesan lempar tanggung jawab dan meminta awak media untuk menghubungi stafnya .

“Hubungi kontak ini, Ini yang menjelaskanTks “( Terima kasih -Red) tulis Nila Tanjung di WhatsApp sembari memberi nomor kontak stafnya (Rmt/Ben).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *