Saat Hadiri Pengajian di Pura Mekar Parosil Serahkan 583 Seragam Sekolah Geratis

Lampung Barat, Telisiknews.id – Saat menghadiri pengajian rutin Majelis Talim Baitul Mukhlisin di Balai Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus sekaigus menyerahkan seragam sekolah gratis bagi siswa/siswi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Gedung Surian, Kamis (20/10/2022).

Seragam sekolah gratis yang diserahkan Parosil, secara simbolis kepada siswa/siswi itu berjumlah 583 seragam, yang diperuntukkan kepada siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP yang ada di Kecamatan Gedung Surian.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah 583 siswa/siswi peserta didik baru tersebut, masing-masing siswa/siswi menerima tiga stel seragam, yaitu merah putih, pramuka dan batik untuk SD/MI. Sementara untuk anak SMP putih biru, pramuka dan juga batik.

Tidak hanya menyerahkan seragam sekolah gratis saja, Parosil juga menyerahkan santunan untuk 33 anak yatim/piatu yang ada di Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian yang dilakukan secara simbolis.

Parosil Mabsus, selaku kepala daerah Kabupaten Lampung Barat, dia mengatakan kegiatan pengajian itu dalam rangka peringatan Maulid Nabi.

“Peringatan Maulid Nabi hampir setiap tahun dilaksanakan,” ujarnya.

Parosil berharap, dengan adanya pengajian-pengajian yang rutin dilaksanakan itu dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menurutnya hal itu selaras dengan satu di antara pitu program yang ia canangkan tepat di program poin ketujuh, yaitu “peningatan iman dan taqwa”.

Di hadapan para ratusan jamaah dari Kecamatan Gedung Surian, Parosil mengatakan ada empat sifat yang harus ditauladani dari Nabi Muhammad SWA, yaitu sifat amanah, siddiq, fathonah dan tabligh. Selain itu, pengajian menjadi tempat silaturrahmi dan saling mendoakan.

“Kita ini mengaji, harus ada manfaatnya, salah satunya yaitu untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah,” katanya.

Kemudian mengenai pembagian seragam sekolah gratis, parosil menjelaskan jika hal itu merupakan implementasi dari program “semua bisa sekolah” yang ia canangkan.

Parosil mengkaim, 90% masyarakat Lampung Barat telah merasakan manfaat dari pembagian seragam sekolah gratis tersebut, sehingga dirinya menyatakan di tahun 2023 mendatang dirinya tetap mengadakan dan menganggarkan program tersebut, meskipun masa kepemimpinannya selaku kepada daerah berakhir di tahun 2022 ini.

“Program seragam gratis ini tetap akan ada di tahun 2023 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kh. Ahmad Sukardi Ridwan, selaku tokoh agama mewakili masyarakat Kecamatan Gedung Surian, dirinya mengatakan pengajian yang diselenggarakan majeis talim baitul mukhlisin tersebut rutin dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, pekon hingga dusun sejak masa kepemimpinan Bupati Drs. Mukhlis Basri periode 2007 – 2017, hingga sampai saat ini di masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus periode 2017 – 2022 tetap berjalan dengan baik.

Selain itu, Kh. Ahmad Sukardi pun mengucapkan terima kasih, atas program-program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM) melalui pitu program unggulan.

Dirinya menyatakan, jika pitu progam yang dicanangkan PM sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari bidang pendidikan, keagamaan, pembanguan infrastrutur hingga, kesehatan hingga keagamaan.

“Ini ada seragam sekolah gratis, jalan bagus mulus, ada puskesmas rawat inap dan ambulan hebat, ada umroh gratis, insentif guu ngaji, marbot serta imam masjid, dan masih banyak program-program lainnya,” ucapnya.

Menjelang akhir masa kepemimpinan PM yang hanya tingga beberapa bulan lagi, Kh. Ahmad Sukardi ia berharap dan mengatakan siap mendukung program-program yang telah dicanangkan PM di tahun mendatang.

“Kami siap mendukung program-program pak bupati dan pak wakil bupati di tahun mendatang,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *