Sambut HUT RI ke – 77 Pemkab Lambar Gelar Berbagai Perlombaan

Lampung Barat,Telisiknews.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-77 di lapangan Kantor Bupati setempat, Senin (15/08/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar melalui dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Nukman, MM.

Bacaan Lainnya

Berbagai perlombaan ini digelar selama satu hari saja, tanggal 15 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh perwakilan Perangkat Daerah dan Unsur Forkopimda Lambar.

Berikut perlombaan yang diadakan pemerintah kabupaten lampung barat untuk per-OPD
1. Bola futsal
2. Tarik tambang
3. Makan kerupuk
4. Balap kelereng
5.Memasukkan paku dalam botal
6.Terompah kayu.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati, H. Parosil Mabsus – Drs. H. Mad Hasnurin (PM) secara langsung turut mengikuti bola futsal dengan penuh antusias.

“Kegiatan perayaan seperti ini sudah menjadi tradisi dan budaya untuk memperingati serta memeriahkan HUT RI, tujuannya untuk menghormati para pejuang,” ujar Parosil.

Dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Lambar mengadakan berbagai perlombaan tradisioanal, dengan tujuan selain untuk memeriahkan kegiatan tersebut diharapkan dapat melestarikan perlombaan tradisional.

Untuk perayaan HUT RI pada tahun 2022, Pemkab setempat bersinergi dengan Fokopimda untuk memeriahkan rangkaian perlombaan.

Pakcik sapaan akrab Bupati Lambar tersebut juga mengungkapkan, rasa bahagianya karena rangkaian perlombaan tersebut diikuti seluruh OPD dan Forkopimda.

“Alhamdulillah kegiatan perayaan HUT RI tahun ini berjalan dengan meriah dan lancar,” ucapnya.

Sambutan Sekda Lampung Barat Drs. Nukman,MM Nukman menjelaskan, perlombaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar.

“Pelaksanaan lomba ini menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama (gotong royong), membangun kabupaten lampung barat, dengan inovasi yang dilakukan masing-masing OPD,” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.