Santri Se-Madura Mengikuti LBKK DPD PKS Sampang

Sampang, Telisiknews.id – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kabupaten Sampang menggelar Lomba Baca Kitab Kuning ( LBKK ) Tingkat Madura Sabtu, (3/12/2022).

Kegiatan yang bertempat di gedung BPU Sampang Jl. Trunojoyo Kelurahan Rong Tengah Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur tersebut, di ikuti oleh ratusan santri dari berbagai Pondok Pesantren se-Madura.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kh. Yahya Hamiduddin, Kh. Ibnul Hajjad, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jawa Timur Abdul Rahman Shaleh, Lc, M.EI., Ketua BPD 11 Jatim Drs. Hari Wardi, Ketua DPD PKS Kabupaten Sampang beserta Jajarannya.

Lomba baca kitab kuning ini merupakan kegiatan DPP PKS dan Fraksi PKS DPR RI yang dilaksanakan di seluruh Provinsi se-Indonesia.

“Alhamdulilah, pada tahun ini DPD PKS Kabupaten Sampang dipercaya, menjadi tuan rumah lomba baca kitab kuning untuk wilayah Madura,” kata Mahfudz ketua DPD PKS Kabupaten Sampang melalui Sekretaris DPD PKS Sampang H Rahmat Hidayat.

Laki-laki yang akrab di sapa H Dayat juga menuturkan, pemenang 1, 2 & 3 secara otomatis mewakili Madura untuk mengikuti seleksi di tingkat propinsi, selanjutnya pemenag akan mengikuti final di Jakarta.

“Melalui LBKK yang terus digelar DPP PKS setiap tahunnya, ia juga berharap agar bisa terus menjaga sanad ilmu agama dari ulama terdahulu. Dan semoga santri-santri dari Madura bisa memenangkan kompetisi bergengsi ini,” Harapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *