Sat Pol Air Polres Lampung Selatan & Bhayangkari tanam Mangrove di Pulau Rimau

Lampung Selatan, Telisiknews.id – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Lampung Selatan bersama dengan Bhayangkarinya melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang mangrove dan pohon Cemara di Pulau Rimau Balak Desa Sumur Kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan. Rabu (16/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-72 yang bertemakan Polairud Profesional dan Efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia Tangguh.

Bacaan Lainnya

Penanaman mangrove ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Lampung Selatan Iptu Fathul Arif,S.Sos dan sebelas anggotanya yang ikut serta, juga didampingi Ibu Bhayangkari.

Iptu Fatul Arif,S.Sos mengatakan, bahwa penanaman pohon mangrove di sekitaran bibir pantai pulau harimau balak bermaksud menjaga abrasi dan kelestarian ekosistem pengikisan di bibir pantai Pulau Harimau Balak.

“selain itu juga rehabilitasi penanaman mangrove bisa untuk memulihkan, melestarikan kawasan hutan mangrove, mengantisipasi dan memitigasi dampak perubahan iklim khusus di lingkungan pulau Harimau Balak ini,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *