Sat Samapta Polres Tulang Bawang Barat Intensifkan Patroli Dialogis

Tulang Bawang Barat, Telisiknews.id – Dalam upaya mengantisipasi kejahatan jalanan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K., M.M., memerintahkan Kasat Samapta untuk mengintensifkan kegiatan Patroli dialogis.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan berupa pengaturan arus lalulintas (Lalin), monitoring ke pasar tradisional dalam antsipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor), patroli ke objek vital dan edukasi protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K., M.M melalui Kasat Samapta AKP Harry Suryadi, S.H menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk cipta kondisi (Cipkon) yang kondusif pada daerah rawan tindak pidana.

“Ada lima kegiatan cipkon yang dilaksanakan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Mulai dari pengaturan arus Lalin, monitoring ke pasar tradisional dalam antsipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor), edukasi prokes, serta patroli ke daerah perkantoran atau objek vital,” kata Harry.

Dijelaskan, dalam rangka kegiatan patroli, personel Sat Samapta malaksanakan kegiatan tersebut di lokasi rawan tindak pidana seperti di lintas panaragan – way kanan, perbatasan gunung batin- mulya asri, perbatasan Lampung Utara dan wilayah kecamatan Tumijajar.

Selain itu, personel Sat Samapta juga melaksanakan patroli ke daerah pusat keramaian atau objek vital seperti Bank dan pusat perbelanjaan atau swalayan yang ada di seputaran tiyuh pulung kencana dan daya murni.

“Personel Sat Samapta harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan prima kepolisian, salah satunya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan berlalu lintas,” terangnya.

Berikutnya, personel Sat Samapta melaksanakan edukasi prokes di lokasi-lokasi keramaian. Di masa Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, kepatuhan masyarakat akan prokes guna menekan laju penyebaran COVID-19. (Hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *