Satlantas Polres Tulang Bawang Olah TKP Kecelakaan Beruntun Yang Melibatkan Tiga Mobil

Tulang Bawang, Telisiknews.id – Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan tiga unit mobil. Kecelakaan beruntun tersebut terjadi hari Sabtu (29/10/2022), pukul 12.00 WIB, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Senayan, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan beruntun antara mobil truk toyota dyna warna merah, BG 8171 UY, dengan mobil toyota avanza warna silver, BE 1131 TR, dan mobil pick up daihatsu grand max warna hitam, BE 8565 SI, yang terjadi di Jalintim, Senayan, Kelurahan Menggala Kota,” kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian ini, lanjut Iptu Glend, pengemudi mobil truk toyota dyna seorang pria berinisial WP (21), warga Desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam keadaan sehat.

Sementara pengemudi mobil toyota avanza seorang wanita berinisial DN (38), serta dua penumpang yakni wanita berinisial FD (41) dan anak laki-laki berinisial RD (5), ketiganya mengalami luka ringan (LR). Mereka semuanya merupakan warga Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala.

Untuk pengemudi mobil pick up daihatsu grand max seorang pria berinisial SI (52), serta dua penumpangnya wanita berinisial DA (52) dan TS (16), ketiganya juga mengalami luka ringan (LR). Mereka semuanya merupakan warga Jalan V, Kelurahan Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala.

Kasat Lantas menjelaskan, menurut keterangan dari para saksi yang melihat langsung kejadian di TKP, kecelakaan ini bermula dari mobil truk toyota dyna melaju dari arah Bandar Lampung menuju ke arah Palembang.

“Saat tiba di TKP, mobil truk yang melaju dengan kecepatan agak tinggi menabrak bagian belakang mobil toyota avanza yang ada di depannya, lalu mobil toyota avanza tersebut menabrak bagian belakang mobil pick up daihatsu grand max yang di depannya dengan posisi sedang berhenti di jalan pertigaan,” jelas Iptu Glend.

Akibat kejadian ini, pengemudi dan penumpang dari mobil toyota avanza serta mobil pick up daihatsu grand max sebanyak 6 orang, semuanya mengalami LR dan langsung dibawa ke RSUD Menggala. Selain itu, kerugian material akibat kecelakaan ini ditaksir sebesar Rp 10 juta.

“TKP merupakan jalan pertigaan aspal halus, terdapat marka jalan terputus-putus, dan cuaca siang hari. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah dievakuasi dari TKP dan saat ini berada di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Tulang Bawang.” Tutup Kasat Lantas. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *