Satlantas Polres Tulang Bawang Pasang 8 Unit Benner Imbauan di Lokasi Rawan

Tulang Bawang, Telisiknews.id – Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, memasang benner imbauan di lokasi rawan terjadinya kecelakaan.

Pemasangan benner ini dilaksanakan hari Rabu (05/10/2022), pukul 09.00 WIB s/d selesai di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Bacaan Lainnya

“Kemarin, petugas kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kanit Kamsel Satlantas, Aiptu Deny Ertanto, memasang benner imbauan di lokasi rawan terjadinya kecelakaan tepatnya di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL,” kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Kamis (06/10/2022).

Pemasangan benner imbauan ini, lanjut Iptu Glend, sebagai bentuk sosialisasi kepada para pengendara yang melintas bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2022.

“Sebanyak 8 titik yang dipasang benner imbauan oleh petugas kami di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL, yang semuanya merupakan lokasi rawan terjadinya kecelakaan,” paparnya.

Kasat Lantas menjelaskan, dengan telah dipasangnya benner imbauan ini diharapkan agar para pengendara yang melintas di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL, benar-benar mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Harapan kami, setelah di pasang benner imbauan ini tidak ada lagi peristiwa kecelakaan di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL, yang mayoritas penyebabnya karena pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” jelas Iptu Glend.

Ia menambahkan, Operasi Zebra Krakatau 2022 ini berlangsung selama dua pekan atau 14 hari mulai tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022. Untuk itu agar para pengendara baik roda dua, roda empat, maupun roda enam, agar selalu tertib dan taat mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya.

“Sayangi jiwa Anda dengan tidak ugal-ugalan di jalan raya, dan ingatlah bahwa keluarga menunggu kedatangan Anda dengan selamat sampai di rumah.” Tutup Kasat Lantas. (tomi/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *