SDN 01 Lombok Timur Lumbok Seminung Peringati Hari Guru Nasional

Lampung Barat, Telisiknews.id – Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke-77, yang diperingati setiap tanggal 25 November, SDN 01 Lombok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, melakukan upacara bendera di halaman sekolah, Jum’at (25/11/2022)

Perlu diketahui bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 tahun 1994.

Bacaan Lainnya

Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, karena pada 24-25 November 1945 telah dilaksanakan kongres organisasi guru se-Indonesia yang kemudian melahirkan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Di SDN 01 Lombok Timur juga ikut Melaksanakan Upacara, Adapun Petugas upacara, sebagai Pembina di pimpin langsung Oleh Kepala Sekolah SDN 01 Lombok Timur, Kusnan S.pd.

Upacara memperingati Hari Guru Nasional dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Seluruh dewan guru dan staf SDN 01 Lombok Timur, menjadi petugas upacara dan peserta upacara adalah seluruh peserta didik.

Dalam sambutannya, Kusnan S.pd mengatakan “Bahwa seorang guru yang baik, tidak hanya memberikan ilmu kepada peserta didiknya, tetapi juga menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun yang baik, pribadi yang taat, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi” Ucapnya.

Seusai upacara bendera, dalam kegiatan memperingati Hari Guru Nasional ini Dilakukan Pemotongan Tumpeng Oleh Siswi SDN 01 Lombok Timur dan Potongan Tumpeng Suapan Pertama, diberikan Kepada Kepala Sekolah Sebagai Bentuk Rasa syukur Dan Terimakasih, Dan peserta didik memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terima kasih Dengan Bersalaman. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *