Secara Virtual, Wabub Lambar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Lampung Barat, Telisiknews.id – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin beserta jajaran mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di ruang rapat Pesagi Setdakab secara Zoom Meeting, Senin (14/11/2022).

Rapat yang turut dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, itu sudah dilakukan keempat kalinya oleh Kementerian Dalam Negeri sebagai upaya dalam mengendalikan Inflasi Daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wakil Menteri Dalam Negeri. John Wempi Wetipo menyampaikan bahwa Deflasi dibulan Oktober tahun 2022, terjadi deflasi 0,11% sehingga secara year on year angka inflasi nasional mengalami kenaikan menjadi 5,71%.

“Oleh karena itu, diharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) dapat melakukan Langkah yang Konkrit dalam pengendalian Inflasi Daerah di masing-masing tempat,”ucapnya.

“Pemda harus bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam rangka menetralisirkan harga,” tambahnya.

John Wempi Wetipo menjelaskan, bahwa sebagian besar harga barang kebutuhan pokok ditanggal 11 November 2022 berada dalam kondisi yang stabil.

“Mulai dari tanggal 11 November 2022 terjadi penurunan harga yang signifikan jika dibandingkan pada bulan lalu dan Minggu lalu. kecuali bawang merah dan kedelai,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Mad Hasnurin mengatakan bahwa Pemkab Lambar siap melakukan langkah-langkah konkrit terhadap penanggulangan inflasi daerah khususnya di Kabupaten Lampung Barat.

“Kita akan berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait dalam mengatasi permasalahan ini, sehingga Kabupaten Lampung Barat hebat akan lebih cepat terwujud,” ujar Wabup.

“Lampung Barat telah mengupayakan pengendalian inflasi terutama dengan menjaga ketahanan pangan dan kemandirian pangan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *