Sejumlah Orang Pukuli Warga PSHT di Sekitar Lokasi Sah – Sahan Warga Baru

Lampung Barat, Telisiknews.id – Sejumlah orang melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Yoga, warga Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di Pemangku Bakal Jaya, Minggu (31/7/2022).

Menurut korban, pengeroyokan tersebut dilakukan saat dirinya berada tak jauh dari lokasi kejadian akan dilaksanakan acara Pengesahan (Wisuda) warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Yoga menceritakan sebelum kejadian, awalnya dia mendapat perintah dari panitia sah – sahan untuk membeli alat ilstrik di Pekon Tanjung Raya, saat kembali  ke lokasi acara, dirinya curinga melihat umbul umbul yang tadinya terpasang tiba – tiba banyak rusak dan rubuh  dan sebagian di buang kedalam jurang, tiba tiba dia berpapasan dengan mobil jenis senia, dan lalu mobil itu berhenti lalu menanyakan kepadanya hendak kemana, dia menjawab hendak ke Bakal Jaya.

Namun,  salah satu diantara pelaku dikenalinya bernama Rifky Warga Pekon Hanakau Kecamatan Sukau, langsung memukulnya tampa alasan dan turun sejumlah orang melakukan penganiayaan terhadapnya, dan mengakibatkan luka pada batang hidung korban, dan sakit pada tulang rusuk selain itu, rekan korban yang secara kebetulan melihat kejadian itu langsung mendatangi dan berniat untuk melerai, salah seorang pelaku mengeluarkan senjata tajam dan nyaris menusuk perut teman korban tersebut hingga merobek pakaian dan beruntung tidak mengenai perut.

“Saya gak tau apa masalahnya tiba – tiba datang sebuah mobil dan mereka turun langsung mengeroyok saya, saat itu saya,” ujar Yoga.

Selain melakukan pengeroyokan, orang – orang tersebut, merusak umbul – umbul yang telah dipasang bahkan merobek umbul – umbul berlogo PSHT. tak hanya itu orang – orang yang dianggap arogan itu membuang umbul – umbul itu kedalam jurang yang tak jauh dari lokasi.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Penasehat PSHT Cabang Lampung Barat Hery Budianto mengatakan,  pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib serta malakukan dan menyerahkan Barang Bukti (BB) pengerusakan yang dilakukan oleh orang – orang tersebut.

“Kita sudah melaporkan ke pihak kepolisian, dan kami berharap pelaku secepatnya ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandas pria yang akrab disapa Mas Budi tersebut.

Ditambahkannya, para pelaku itu melakukan pengerusakan atribut PSHT dan pihak dari PSHT Cabang Lampung Barat merasa tidak terima dengan hal itu, dan itu bukan lagi urusan pribadi antara perorangan tetapi telah malakukan pelecehan terhadap Organesasi PSHT.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.