Sejumlah Ormas Dan LSM Di Lambar Akan Gelar Aksi Rabu Besok, Ini Tuntutanya

Lampung Barat-telisiknews.id  Soal dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dana Bimbingan Teknis (Bimtek), sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organesasi Masyarakat (Ormas) Lampung Barat (Lambar) berwacana adakan Aksi Damai di Pemerintah Kabupaten Pemkab Lambar pada Rabu besok (09/03/2022).

Aksi damai yang akan dilakukan oleh sejumlah Ormas dan LSM bertujuan meminta Bupati Lambar H.Parosil Mabsus, untuk bersikap netral mengenai beberapa Oknum ASN dalam hal ini camat, yang diduga terlibat korupsi dana Bimtek tahun 2021 tersebut.

Bacaan Lainnya

Sejumlah LSM dan Ormas Tersebut juga meminta agar Pihak APH (Kejaksaan), Lampung barat mengusut Semua Oknum yang ikut terlibat korupsi dana Bimtek tersebut

Disamping itu beberapa LSM dan Ormas akan memperlihatkan beberapa bukti keterlibatan Oknum Camat, salah satunya seperti Pemotongan 20% dana Bimtek, yang diperkirakan Totalnya mencapai nilai Ratusan Juta Rupiah.
Sementara itu sejumlah Lsm dan ormas mengatakan aksi damai itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Terpisah Ketua LMPP Lambar Dedi Ferdiansyah, mewakili Tim menyampaikan,”tujuan aksi damai ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kami pada Lampung barat dan untuk mewujudkan adanya rasa keadilan terhadap rakyat atau masyaraka, maka kami meminta kepada APH (Kejaksaan) untuk mengusut semua oknum yang terlibat Korupsi dana bimtek tersebut” ujar Dedi

“Dan perlu saya sampaikan juga ” bahwa Negara republik indonesia, Sebagai negara hukum berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara republik Indonesia Tahun 1945, bertujuan mewujudkan tata kehidupan bangsa yang sejahtera, aman, tentram, tertib, berkeadilan,” imbuhnya.

Lebilanjut dikatakanya, sebagai negara hukum yang mana dituangkan dalam pasal 27 ayat 1 UUD 1945, semua warga negara Indonesia memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dalam hukum

Dalam Aksi damai ini Lsm dan Ormas akan menuntut penegakan Hukum di Lambar, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa pandang bulu terkait adanya dugaan korupsi bimtek, yang dilakukan oleh beberapa oknum camat di Lambar.

Terkaid hal itu Lsm dan Ormas akan menyampaikan tuntutan sebagai berikut:

1. APH (Kejaksaan), harus bertindak adil, tidak tembang pilih dalam mengusyt perkara Bimtek yang diselenggarakan oleh Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD).

2. Ungkap tuntas keterlibatan camat se Lambar

3. Ungkap tuntas keterlibatan PMD dan pihak ketiga.

4. Mohon di priksa seluruh peratin yg mengikuti bimtek/ 126 Pekon.

5. Penyerahan bukti-bukti keterlibatan Camat Lambar

Sementara untuk penanggung jawab dalam aksi damai tersebut adalah Ketua umum DPW ll Barisan patriot bela negara (BPBN), Joni Yawan beserta Ketua Marcab Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Lampung barat.(san)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.