Seorang Guru Honorer yang Sudah 17 Tahun Mengabdi di BNS Mendapat Hadiah Umroh Gratis

Lampung Barat, Telisiknews.id – Siti Juwariah 45 Tahun, seorang guru honorer yang sudah mengabdikan dirinya selama 17 tahun di Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) mendapat hadiah umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar), (26/11/2022).

Hadiah umroh yang sebelumnya tidak pernah diduga ibu dua (2) anak itu, dikatakan langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus sewaktu upacara peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022 yang berlangsung di Gor Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamagan Balikbukit.

Bacaan Lainnya

Pemberian hadiah umroh gratis sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Lambar, kepada ibu Siti yang selama ini sudah setia mengabdikan diri demi kemajuan pendidikan di Lampung Barat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Siti Juwariah yang sudah 17 tahun mengabdikan diri sebagai guru honorer,” Kata pakcik sembari berdialog kepada ibu Siti.

Kepala daerah yang merupakan mantan guru honorer itu, mengapresiasi ibu Siti Juwariah, kendati sudah mengabdi 17 tahun namun sampai saat ini belum mempunyai nasib baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun tetap semangat dan ikhlas dalam melakukan pendidikan kepada siswa-siswi yang ada Kecamatan BNS.

“Saya merasa kagum kepada ibu Siti Juwariah, meskipun sudah mengabdi selama 17 tahun namun sampai saat ini belum diangkat sebagai PNS namun ibu tetap semangat dan tidak menyerah,” ungkap Pakcik.

“Saya yakin selama 17 tahun ini ibu Siti sudah beberapa kali mengikuti tes CPNS meskipun nasib baik belum berpihak kepada ibu,” sambungnya.

Parosil berpesan kepada ibu Siti Juwariah kedepannya tetap semangat dan ikhlas dalam memajukan pendidikan di Lampung Barat, sebab, dijelaskan Pria yang akrab di sapa Pakcik itu, profesi guru merupakan pekerjaan sangat mulia, tanpa adanya guru maka tidak akan ada orang-orang cerdas dan pemimpin hebat.

Sementara itu, Ibu Siti Juwariah tidak menyangka atas hadiah umroh yang diterimanya, dirinya merasa terharu sampai-sampai, saat di mintai keterangan dirinya tidak banya mengungkapkan kata-kata.

Ibu yang yang merupakan pahlawan tanpa jasa tersebut menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya terhadap Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang sudah memberikan hadiah umroh kepadanya.

“Saya tidak pernah menyangka kalau mau dapat hadiah umroh gratis seperti ini, selama ini saya jalani profesi sebagai guru honorer dengan ikhlas,” Terang ibu Siti Juwariah sembari muka tampak ceria.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang sudah memberi hadiah umroh gratis ini, semoga Pak Parosil dan Mad Hasnurin selalu di beri kesehatan dan kelancaran,” Pungkasnya.

Pemberian hadiah umroh gratis itu disaksikan langsung oleh, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely, Kepala Perangkat Daerah dan ribuan para dewan guru yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *