Siapa Gembong Pemotongan Tunjangan 554 Orang PPPK di Lambar

Lampung Barat, Telisiknews.id – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

PPPK merupakan Pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, sesuai dengan kebutuhan Instansi Pemerintah dan ketentuan Undang-Undang.

Bacaan Lainnya

PPPK berhak memperoleh gaji dan tunjangan, cuti, perlindungan, dan pengembangan kompetensi. Berdasarkan pasal 92 UU ASN, Pemerintah wajib memberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan bantuan hukum.

Manajemen PPPK, diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Pastinya, mereka yang menjadi PPPK tersebut merupakan para pekerja yang berhak mendapatkan pembinaan dan kesejahteraan sesuai perjanjian kerja seperti gaji tunjangan dan sebagainya.

Namun, apa jadinya jika hak PPPK tersebut dipotong ..???

Pasalnya kejadian tersebut diduga terjadi di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Menurut salah satu narasumber yang enggan dipublikasikan namanya, untuk PPPK di Lambar ada pemotongan beras, tunjangan anak, suami/istri, yang dilakukan sejak bulan September sampai dengan Oktober.

“Janjinya mau di Rapel tapi ternyata hingga saat ini tidak realisasi,” ucap Sumber.

Menurut narasumber, besar potongan senilai Rp300 ribu sementara jumlah pegawai PPPK yang ada sebanyak 554 orang jika dikalikan Rp300 ribu totalnya mencapai Rp166.200.000 rupiah dan dikali dua bulan sehingga pemotongan tersebut mencapai Rp332.400.000 rupiah.

Masih kata dia, para Pegawai PPPK tersebut mempertanyakan kegunaan dana yang dipotong melalui tunjangan tersebut.

Lalu, knapa janji yang sebelumnya disampaikan hingga saat ini tidak terealisasi.

“Sampai saat ini janji yang katanya mau dirapel, tetapi sampai saat ini gak ada,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *