Sidang Perdana Pembacaan Dakwaan dalam Perkara Pembunuhan Wagimin Digelar

Lampung Barat,Telisiknews.id – Sidangan tindak pidana pembunuhan dengan korban bernama Wagimin bin Jumadi, dengan agenda pembacaan dakwaan telah di gelar pada, Kamis (31/3/ 2022 ) di ruang sidang Kartika Pengadilan Negeri Liwa.

Dijelaskan, erdasarkan hasil persidangan didapat informasi sebagai berikut,
Bahwa dalam sidang  tersebut dilaksanakan dengan cara video conference/ Zoom Meeting, dimana Hakim berada di Pengadilan Negeri Liwa Kelas II, Penuntut Umum di Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Barat, sedangkan para terdakwa berada di Rutan Klas II.b Krui, Kabupaten Pesisir Barat

Bacaan Lainnya

Dalam sidang itu, jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat (Lambar) oleh Deni Kurniawan SH., dan Firma Hasmara SH.

Menurut Kasi Intelijen Zenerico SH., dalam sidang itu juga dihadiri oleh Majelis hakim yaitu Achmad Budiawan selaku Ketua Majelis, Nur Rofiat Muna, SH., selaku hakim anggota, Norma Oktaria SH., Suhaili SH , selaku Panitere, Lidya Pantau SH., Selaku Panitera dan Ferli Rosan SH., Selaku Panitera.

Dalam sidang, para terdakwa didakwa dengan pasal, yaitu Sunyiloto bin Josukur, didakwa pasal Pasal 340 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-2 KUHP , Sadimin bin Martoidoyo, didakwa pasal Pasal 340 KUHP junto Pasal 56 Ayat (1) KUHP, Ahmad Jarot alias Jarot bin Sunyoto, M. Khotib alias tip Ngadiman, Edi Sutrisno alias Sutris bin Basuki, Alm. Yusrizal alias Ijal bin Damhuri, Ehsan Irawan alias San, bin Hasib didakwa pasal Pasal 340 jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana;

Pada pelaksanaan persidangan tersebut, tersangka Sunyoto, Sadimin Jarot, dan kawan – kawan tidak didamping oleh Penasehat Hukum;

Dalam agenda persidangan pembacaan dakwaan selesai pada pukul 14.30 dan akan  dilanjutkan pada hari Senin tanggal 04 Maret 2022 dengan agenda sidang pemeriksaan saksi.

“Proses persidangan berjalan lancar dan kondusif dengan dilakukan pengamanan secara tertutup, tim pengamanan Kejaksaan Negeri Lampung Bara,” ujar Jaksa muda itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.