Silaturahmi dengan Para Kepalo Tiyuh se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Ini Pesan Kapolres Tubaba

Tulang Bawang Barat, Telisiknews.id – “Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, melaksanakan silaturahmi dengan para kepala Kepalo Tiyuh (katiyuh), dan Aparatur Tiyuh se-kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulamg Bawang Barat, Kamis (11/11/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di balai tiyuh candra kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah ini, Kapolres didampingi dengan Kasat Binmas AKP Aladin Efendi, S.H, Kapolsek Tulang Bawang Tengah AKP Ansori dan Kasi Propam IPDA Hermanto.

Bacaan Lainnya

AKBP Sunhot mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri Kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan beberapa pesan kamtibmas.
” Mari kita programkan giat gotong royong pembersihan lingkungan, aliran air dan sungai guna antisifasi bencana alam dikarenakan wilayah kita berpotensi mengalami bencana puting beliung dan banjir.

Angka kejahatan khususnya pencurian sekarang meningkat baik curas, curat dan curanmor terlebih meningkatnya pencurian hewan ternak untuk itu mari kita aktifkan kembali giat poskamling demi menjaga keamanan dari tingkat terkecil kemudian mari berdayakan karang taruna untuk sama-sama menjaga dan mengantisifasi pelaku atau orang luar masuk untuk melakukan pencurian.

Lebih lanjut kata Kapolres ” Berikan edukasi kepada masyarakat dan keluarga untuk mencegah timbulnya niat pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatan diantaranya anak-anak kita yang sering bermain HP dilokasi-lokasi yang sepi hingga larut malam, hindari memakai perhiasan secara berlebihan dan memarkirkan kendaraan dilokasi yang tidak terpantau.

Jika ada permasalahan diantara masyarakat silahkan dilakukan mediasi oleh aparatur tiyuh dengan didampingi aparat Kepolisian dan jadikan penegakan hukum sebagai langkah terakhir.”Pungkasnya. (humas_tubaba).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *