Siswa SMPN 1 Batu Brak Adakan PTS Secara Tatap Muka

Lampung Barat, Telisiknews.id – Sejumlah siswa SMPN 1 Batu Brak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS ), secara tatap muka, Rabu (23/3/2022)

Kegiatan PTS ini yaitu untuk kelas 7 dan kelas 8 dilaksanakan dengan tatap muka, dengan prokes ketat.

Bacaan Lainnya

pelaksanaan PTS dengan sistem tatap muka, terbatas ini bisa menjadikan anak lebih suportif. Lantaran anak mengerjakan PTS secara langsung dengan diawasi guru.

Kepala sekolah SMPN 01 batu brak SAM’UN S.P.D mengatakan.
“Alhamdulillah anak-anak hari ini melaksanakan kegiatan PTS untuk kelas 7 dan kelas 8. Dan kegiatan ini sudah disiplin prokes, sehingga mereka sudah terbiasa. Pelaksanaan PTS secara tatap muka ini juga lebih suportif dan dapat memacu anak untuk lebih rajin belajar untuk persiapan ujian,” imbuhnya

Sam’un juga menambahkan “tujuan TPS untuk mengetahui tingkat penguasaan kompetensi oleh siswa serta mengukur seberapa efektifnya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang telah dilakukan oleh sekolah. Evaluasi membedakan mana siswa yang telah mencapai kompetensi mana yang belum.

idealnya siswa dalam menghadapi ujian apapun, sudah seharusnya mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Tentunya cara yang dilakukan sesuai aturan, jujur, dan tidak mencontek. Bukan nilai tinggi yang menjadi tujuan akhir, akan tetapi proses belajar dan evaluasi yang dilakukan dengan benar, sehingga sekolah berfungsi sebagai sarana pembelajaran hidup.

bahwa masa pandemi covid-19, seperti ini target pembelajaran bukan lagi ketercapaian materi, melainkan pengembangan dan pentingnya nilai-nilai karakter dari peserta anak didik .

Dia berharap siswa/siswi SMPN 01 batu brak tetap semangat belajar. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.