Soal Aset Pekon Padang Cahya yang tak Diserahkan, Puguh Sugandi: Aturanya ada di Perbub No79 Tahun 2019

Lampung Barat,Telisiknews.id – Terkait persoalan dipertanyakannya aset Pekon (desa/red) Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), oleh Peratin Muzarni Periode 2022 – 2028 yang baru beberapa bulan menjabat, kepada PJ Peratin sebelumnya Suhendar, seperti kendaraan imventaris berupa satu unit sepeda motor, dan juga keterangan sejumlah bangunan diantaranya, balai pekon yang tidak terpakai, Kantor Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) dan Puskesmas Pembantu (Pustu), Selasa (30/82021) kemarin, Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Puguh Sugandi beri tanggapan.

Sebelumnya, menurut peratin Muzarni saat, berkas aset pekon disarahkan aset – aset tersebut tidak tertera dalam berkas inventaris barang yang diserahkan Suhendar kepadanya.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya motor saat saya tanya kenapa tidak di diserahkan Suhendar mengatakan itu sudah dihibahkan,” ucapnya.

Dan menurut Muzarni, hal itu telah di koordinasikanya dengan pihak Kecamatan Balikbukit dalam kesempatan tersebut, juga camat mempertanyakan siapa yang menghibahkan aset tersebut, dan hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang menghibahkan aset itu.

“Pak camat juga menyuruh saya untuk menelusuri siapa yang berani menghibahkan, kendaraan inventaris tersebut sampai saat ini belum ada yang tau,” tandasnya.

Mananggapi hal tersebu, Irbansus Inspektorat Lambar mengatakan via WhatsApp, Peratin dapat melakukan langkah – langkah administrasi terkait pengamanan aset pekon, dengan berkoordinasi kepada camat dan Dinas Pembardayaan Masyarakat Pekon (DPMP) terlebih dahulu.

“Peratin dapat melakukan langkah – langkah admistrasi terkait pengamanan aset pekon tapi berkoordinasi dulu sama camat dan pihak DPMP,” ucapnya.

Ditambahkan peasalahan itu, tertera dalam Peraturan Bupati (Perbub) nomor 79 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan aset pekon.

“Dalam perbub nomor 79 tahun 2019 itu jelas ada aturanya,” pungkas Puguh. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.