Soal Dugaan Korupsi DLH, Inspektorat Lambar Belum Lakukan Pemeriksaan

Lampung Barat,Telisiknews.id – Soal dugaan korupsi pengadaan ban truck pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat (Lambar) tahun anggaran 2021, pihak Inspektorat Lambar belum melakukan pemeriksaan.

Hal itu, dikatakan Kepala Inspektorat Sudarto saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Kita tunggu dulu apa petunjuk dari pihak Aparat Penegak Hukum (APH) Khususnya kejaksaan atau Polres Lampung Barat,” ujar Darto.

Menurut Darto, dikutif dari media Online Sigerlink, bila hasil pemeriksaan nanti ditemukan dugaan kerugian negara maka akan dilakukan pengembalian ke Kas Negara, dengan tenggang waktu 60 Hari.

“Jika selama 60 hari sesuai waktu yang sudah di tentukan tidak juga di kembalikan kita baru akan berkoordinasi dengan Aparat Penegak hukum,” ujarnya.

“Saya selaku kepala Inspektorat akan terus terang tidak tau kalau pihak kejaksaan sudah pulbaket seperti yang di sampai kan Kabid Kebersihan itu tiba-tiba sudah rame di pemberitaan oleh hampir semua media Online memuat Berita masalah DLH yang Diduga melakukan Korupsi Pada anggaran untuk pembelian 84 buah Ban truck pengangkut sampah tahun 2021,” ungkap Darto.

Sementara menurut keterangan Kepala DLH Lambar Hendri Faisal, Badan Pengaudit Keuangan perwakilan Lampung (BPKP) sudah melakukan pemeriksaan dan temuannya sudah kita kembalikan ke dinas BPKAD kalau tidak percaya cek langsung aja ke sana,” kilah Hendri.

Kendati begitu, dikutif dari paparan berita di Media Sigerlink, pihak DLH seperti tidak mau memperpanjang masalah Kabid kebersihan BLHKP, Heri Yanto bersama Kasi pertamanan, Wayan meminta agar Persoalan ini tidak di Follow-Up.

“Tolong di hapus lah Link berita nya nanti kita selesai kan semua, ada rejeki dari kantor sembari tidak ingin permasalahan ini di perpanjang. besok semua urusan kita beres kan ujar,” wayan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.