Soal Ida vs Nandang, Inspektorat Perintahkan DPMP dan Camat Kebun Tebu Bertindak

Lampung Barat,Telisiknews.id – Berdasarkan hasil pemeriksaan dan evaluasi oleh Inspektorat Lampung Barat (Lambar), terkait permasalahan antara Peratin Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Nandang Romadona dengan Kasi Pemerintahan Ida Wati Arafat, beberapa waktu lalu.

Pihak inspektorat memerintahkan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan
Pekon (DPMP) Lambar, untuk melaksanakan proses
administrasi pengenaan sanksi administratif berupa teguran tertulis
kepada Peratin Nandang Romadona,
serta melakukan pembinaan dan fasilitasi penyelesaian permasalahan atas pemberhentian dan pengangkatan kembali Ida Wati Arafat selaku Kasi
Pemerintahan pada Pekon Cipta Mulya.

Bacaan Lainnya

Hel tersebut dipaparkan melalui surat keputusan hasil pemeriksaan dan evaluasi, pasca dipanggilnya orang – orang yang terlibat termasuk Ketua Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) setempat.

Sebelumnya, kekisruhan itu bermula dari pemecatan Ida Wati Arafat dari Kasi Pemerintahan yang terkesan tidak sah secara admistrasi, sehingga bermuara kepada pelaporan kenpihak Inspektorat Lambar.

Menurut Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Puguh Sugandi, sebagai Dinas yang berkewenangan DPMP harus melakukan tindakan sesuai dengan hasil pemeriksaan.

“Selain Bupati, DPMP harus memiliki ketegasan sebagai Perangkat Daerah yang berkewenangan mengawasi kegiatan desa,” katanya.

Ditambahkanya, pihak Inspektorat juga memerintahkan kepada Camat Kebun Tebu untuk memberikan petunjuk, bimbingan, pembinaan dan fasilitasi penyelesaian permasalahan atas pemberhentian dan pengangkatan kembali Ida Wati Arafat, selaku
Kasi Pemerintahan pada Pekon Cipta Mulya.

“Camat setempat harus dapat memberikan petunjuk, bimbingan pembinaa dan fasilitasi penyelesaian permasalahan tersebut,” (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.