Soal Laporan Ida Wati Arafat, Inspektorat Lambar Mulai Proses, Kendati DPMP Terkesan Diam

Lampung Barat,Telisiknews.id – Soal Laporan Idawati Arafat terkait pemberhentianya dari Kasi Pemerintahan Pekon Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), oleh Peratin Nandang Romadona beberapa waktu lalu yang diduga tidak sah secara admistrasi, pihak inspektorat kini mulai melakukan analisis dan evaluasi atas bukti – bukti pemeriksaan.

Hal tersebut dijelaskan Puguh Sugandi Selaku Inspektur Pembantu Khusus (Irban Khusus), Inspektorat Lambar, Kamis (16/6/2022).

Bacaan Lainnya

“Minggu ini masih dilakukan proses analisis dan evaluasi atas bukti – bukti pemeriksaan,” ujar Puguh.

Saat dikonfirmasi terkait diamnya pihak Dinas Pemerdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar, yang selama ini terkesan tak bergeming sebagai Perangkat Daerah yang berkewenangan dalam mengawasi kegiatan desa (pekon/red), Puguh mengatakan, setiap perangkat daerah sudah diatur tugas dan fungsinya sesuai kewenangannya.

“Setiap perangkat daerah sudah diatur tugas dan fungsinya sesuai kewenangannya,” tandas puguh.

Ironisnya, mengapa dalam permasalahan pihak DPMD Lambar terkesan sama sekali tidak bergerak, sementara jelas setiap permasalahan dan kegiatan pekon berada dalam pengawasan dinas tersebut.

Sementara, laporan masuk pada hari dan waktu yang nyaris bersamaan.

Haruskah pihak DPMP hanya menunggu hasil pemeriksaan pihak Inspektorat, sesuai dengan penyampaian Kabid Pemerintahan Ruspel Gultom beberapa waktu lalu.

“Karena laporan sudah ditindaklanjuti oleh inspektorat, kami nunggu hasil dari sana,” ucap ruspel beberapa waktu lalu.

Dan kalimat tersebut terkesan tidak sesuai dengan ucapan Sekretaris DPMP Lambar, Syahril saat menerima laporan tersebut, yang konon katanya akan mempelajari dan menindak lanjuti laporan tersebut. (san)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.