Soal Pemberhentian Aparat, Ini Tanggapan Peratin Herwin

Lampung Barat, Telisiknews.id – Ihwal adanya pemberhentian aparat dan perangkat Pekon (Desa) Sukarame Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Peratin Herwin beri penjelasan Selasa (19/7/2022).

Menurut Peratin yang baru hitungan bulan menjabat itu, sebelum dilakukan perolingan dan berhentinya sejumlah Perangkat dan Aparatur Pekon pihaknya sempat mengumpulkan seluruh perangkat terkatnyanterkait hal itu.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dan mengumpulkan seluruh aparat dan perangkat namun ada beberapa diantaranya, yang tidak hadir,” ucapnya.

Masih kata Herwin, dalam mengumpulkan Apataur dan perangkat Pekon itu, pihaknya membahas soal wacana perolingan bukan pemberhentian namun jika ada yang berniat untuk tidak lagi bekerja di Pekon diharapkan untuk melayangkan surat pengunduran diri.

“Semua kita lakukan sesuai aturan dan yang membuat pernyataan mengundurkan diri itu adalah orang orang yang bersangkutan, dan itu bisa saya pertanggung jawabkan,” katanya.

Terkait indikasi adanya pemalsuan tanda tangan, peratin itu menyanggah keras dan menyatakan hal itu tidak benar adanya.

“Mereka yang membuat surat pengunduran diri mereka yang menandatangani jadi saya tidak pernah memalsukan tandatangan,”tegasnya.

Sementara soal aparat atau perangkat yang tidak hadir dalam musyawarah itu, karena telah beberapa kali dilakukan pemanggilan sehingganya dianggap telah mengundurkan diri.

Dia juga mengatakan, sebagian perangkat pekon dipindah tugaskan ke aparatnya seperti di (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Persoalanya, jika hal itu benar adanya mengapa ada pengakuan bahwa aparat yang di berhentikankan merasa tidak menandatangani bahkan tidak membuat surat pengunduran diri, dinyatakan berhenti. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.