Soal Proram Donor Darah Gratis, PMI Akan Miliki Data Base Pendonor se-Lambar

Lampung Barat,Telisiknews.id – Program Pemeriksaan Golongan darah Gratis adalah program Palang Merah Indonesia (PMI) akan Miliki Data Base Pendonor Darah Se Lampung Barat.

PMI Lampung Barat adalah tempat yang kerap kali didatangi oleh masyarakat cari darah ketika ada membutuhkan , nah dengan program ini kita memiliki data base yang berisikan nama alamat no telpon dan golongan darah masyarakat Lampung Barat, ” kata Edi Novial S Kom Ketua PMI Lampung Barat saat membuka acara kegiatan tersebut Kamis (28/7/2002) di Gedung Serba Guna (GSG) Yatama Pekon Tri Budi Syukur Kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Edi Novial menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang belum mengetahui jenis golongan darah yang dimilikinya. Hal ini menjadi sangat krusial ketika ada individu yang mengalami musibah, seperti kecelakaan yang mengakibatkan darah banyak keluar. Tindakan penanganan pasien menjadi terlambat, karena individu ini belum mengetahui jenis golongan darah yang ia miliki.

Masalah ini menjadi dasar pemikiran PMI untuk melakukan pemeriksaan golongan darah masyarakat Lampung Barat ,” kata Edi Novial saat wawancara dengan media yang meliput kegiatan tersebut di dampingi Anggota DPRD Lampung Barat Sakri , Camat Kebun Tebu Ernawati , Hendrik Kepala Puskesmas Kebun Tebu , Bhabinkamtibmas dan para Peratin.

Sementara itu Isnawati (17th) Siswa SMKN 1 Kebun tebu jurusan Bisnis Manajemen mengaku sampai saat ini belum mengetahui apa golongan darahnya. Hal itu lah yang memotivasi dirinya dan temen-temen sekolahnya ramai ramai datang ke Gedung Serba Guna (GSG) Yatama Pekon Tri Budi Syukur Kecamatan setempat guna ikuti kegiatan Pemeriksaan Gokongan Darah yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat Kamis 28/7 di GSG pekon setempat.

“Ya setelah nanti tahu apa golongan darahnya , ya udah gitu aja, ngak penasaran lagi , ” kata Isnawati.

terkait kegiatan yang sama Camat Kebun Tebu Erna Wati mengucapkan Terimakasih kepada PMI Lampung Barat yang telah memfasilitasi kegiatan pemeriksaan Golongan Darah kepada Masyarakat Kebun Tebu.

“Kita terkadang menghadapi kendala ketika ada masyarakat yang Membutuhkan darah , dengan adanya kegiatan ini insya Allah kita bisa respon dengan cepat bila ada yang membutuhkan.” tegas Ernawati.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.