SPBU Lumbok Seminung Masih Terkendala Kepengurusan Analisis Dampak Lingkungan

Lampung Barat,Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus Audiensi dengan PT. Pertamina Regional Lampung di lamban (rumah) dinas Bupati Lampung Barat, komplek Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kebuperahu, Kecamatan Balikbukit. Kamis (28/7/2022)

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut,Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus,Staf ahli bidang prekonomian dan pembangunan Ir. Sugeng Raharjo,Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab. Lampung Barat Sri Wiyatmi,Seftyan Reza Pangestu selaku Sales Branch Manager Rayon IV Lampung PT. Pertamina Patra Niaga beserta tiga orang anggotanya, yakni Annisa, Zeffry dan Antoni.

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi tersebut, pihak Pertamina mensosialisasikan terkait registrasi pendaftaran website kendaraan roda empat ke atas yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yakni Pertalite dan Solar, wajib mendaftarkan kendaraanya di situs Subsidi Tepat MyPertamina yang telah berlaku mulai bulan Juli 2022.

“Tujuannya adalah agar penerima BBM bersubsidi bisa tepat sasaran,” ungkap Seftyan Reza Pangestu selaku Sales Branch Manager Rayon IV Lampung PT. Pertamina Patra Niaga.

Dirinya menyatakan, pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina ini sendiri bisa dilakukan secara online dan offline.

Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina secara online, bisa dilakukan dengan mengakses situs subsiditepat.mypertamina.id.

“Masyarakat juga bisa mengakses aplikasi MyPertamina untuk melakukan pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina,” ujarnya.

Cara mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina secara online tidak sulit. Hanya saja, masyarakat membutuhkan waktu sekitar beberapa menit untuk mengisi formulir yang tersedia di situs subsisiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina.

“Bagi pendaftar hanya menyertakan beberapa dokumen yang dibutuhkan sesuai jenis konsumennya. Adapun data yang dibutuhkan yakni, seperti foto KTP, foto diri, foto STNK depan dan belakang (dibuka), foto kendaraan tampak semua, foto nomor polisi kendaraan, foto surat rekomendasi dan foto NPWP,” pungkasnya.

Sosialisasi itu pun disambut baik oleh Bupati Parosil. Menurut Parosil hal itu memang perlu dilakukan agar penerima BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Ini memang perlu dilakukan, supaya penerima BBM bersubsidi ini bisa tepat sasaran,” ungkapnya.

Selain itu, pada audiensi tersebut, Parosil menyinggung mengenai pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BBM satu harga yang berada di wilayah Kecamatan Lumbok Seminung.

Parosil meminta kepada pihak pertamina agar SPBU yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung segera dapat diresmikan bulan Agustus 2022 mendatang, untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

“Kalau bisa diresmikan bulan Agustus ini, jangan kelamaan,” pintanya.

Menanggapi hal itu, pihak pertamina sendiri masih mengupayakan agar peresmian SPBU Lumbok Seminung segera dapat dilakukan, lantaran sampai saat ini SPBU Lumbok Seminung masih terkendala terkait kepengurusan Analisis dampak lingkungan (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.