Suherli Diduga Paksa Warga untuk Dukung Anaknya Jadi Kepala Pemangku

Lampung Barat, Telisiknews.id – Kendati telah diadakan penjaringan dan pembentukan panitia tes calon Kepala Pemangku (Kadus) di Pekon (desa/red) Mekarjaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Peratin (kepala Desa/red), terkesan memaksa warga untuk mendukung anaknya Sasan menjadi Kepala Pemangku Pura Mulya.

Hal tersebut dijelaskan kan oleh tokoh masyarakat setempat, Kamis (10/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Peratin ngumpulin masarakat Pura Mulya minta tolong dukung Sansan setaun aja untuk ngejabat jadi pemangku lagi itulah keterlibatan peratin buat anaknya,” kata Tokoh itu.

Manurut Warga yang enggan dipublikasikan namanya itu, berbagai cara dilakukan Peratin untuk menjadikan orang – orang pilihannya manjadi kepala pemangku di pekon tersebut salah satunya Sansan anaknya sendiri. Meski telah diadakan penjaringan dan tes bahkan ada lagi perturan baru bagi pemangku yang akan menjabat diperintahkan olehnya untuk meminta tanda-tangan warga sebagai bentuk dukungan.

Sekarang masyarakat dibuat bingung, karena kebijakan peratin yang terkesan egois dan tidak memperdulikan aturan tersebut.

“Bagai mana masyarakat bisa nyaman dalam kepemimpinan Dede Suherly itu kalau keputusan – keputusan yang dibuatnya tidak jelas, plan – plin dan berubah – ubah,”

Masyarakat berharap kepada pihak yang berkewenangan dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) dan pihak Inspektorat Lambar. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *