Sulit Dijumpai Wartawan, Kepala SMPN 1 Bengkulu Selatan Diduga Alergi Wartawan

Bengkulu Selatan Telisiknews.id- Kepala  SMP Negeri 1 Bengkulu selatan LI diduga alergi terhadap wartawan. Pasalnya, sudah enam kali berturut, dalam kurun waktu dua minggu awak media berkunjung ke sekolah yang bersangkutan namun tak jua kunjung jumpa.

Demi keterbukaan informasi publik awak media hendak menanyakan kegiatan pembanguanan sekolah yang bersumber dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022, disekolah yang dipimpin oleh LI tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat awak media bertanya kepada salah satu dari guru sekolah tersebut yang namanya tidak mau disebutkan, Sekolah Setempat menyampaikan bahwa dirinya tidak tau apakah Kepala Sekolah masih berada disekolah atau sudah pulang.

“Saya tidak tau, kalau tadi beliau ada. Tapi sekarang tidak tau, apa sudah pulang atau masih disekolah, karna dari tadi saya lagi sibuk mengurus siswa,” ujarnya, kamis (24/11/2022).

Sementara security Sekolah setempat mengatakan bahwa “,Kepala sekolah lagi diluar tunggu saja ibu balik atau nanti bapak kembali lagi kesini ujarnya”, mengompermasi kepada awak media.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bengkulu Selatan, saat di kompirmasi awak media Novianto memberi tanggapan mengenai perihal ini, mengatakan “seharusnya kepalah sekolah tidak boleh menghidar dari wartawan, sebaiknya temuin aja Ngga boleh itu, malahan Kepala Sekolah itu saya arahkan agar mudah untuk dijumpai wartawan, mungkin mau wawancara, dan Wartawan juga punya hak kontrol sosial,” tanggapnya kepada wartawan diruang kerjanya.

Terkait perihal ini awak media masih dalam upaya untuk konfirmasi, kepada Pihak Terkait.
( Adi aboy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *