Sultan Malik Teuku Haji Badruddin Syah Samudera Pasai Zhillullah Fil Alam Bersama Permaisuri Hadiri Festival Adat Budaya Nusantara II di Borobudur Jawa Tengah Bersama Ratusan Sultan Se-Nusantara

Jawa Tengah, Telisiknews.id – Paduka yang Mulia Sultan Malik Teuku Haji Badruddin Syah bersama Permaisuri menghadiri undangan Festival Adat Budaya Nusantara II di Borobudur Jawa Tengah bersama sekitar 200 Sultan dan Raja Se-Nusantara, (9/12/2022).

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Said Malawi Waled Qatar, Sultan Daya T Saifullah dan Raja Raja Peureulak, Simeulue, Pedir, Cunda , Nata , Tamiang, Tapaktuan dari Aceh.

Bacaan Lainnya

“Selain menjadi wadah silaturahmi dan pelestarian budaya dan adat dari kerajaan-kerajaan di nusantara, Festival Adat Budaya Nusantara II akan menjadi media hiburan bagi rakyat dengan hadirnya panggung rakyat, yang menampilkan berbagai pertunjukan hiburan yang kental akan kultur budaya lokal yang hampir termakan zaman, UMKM, serta bazaar kuliner-kuliner khas nusantara ungkap Sultan Samudera Pasai Sultan Malik Teuku Haji Badruddin Syah.

“Hal ini juga Sebagai wujud inisiatif dari inovasi dan kolaborasi akan kecintaan dengan kultur, adat, dan budaya nusantara. Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) menyelenggarakan Festival tersebut Dalam upaya melestarikan budaya dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar kerajaan dan lembaga adat di Tanah Air. Di mana sebanyak dua ratusan Kesultanan dan Kerajaan dari seluruh nusantara yang tergabung dalam MATRA hadir dan juga turut mengundang belasan perwakilan kerajaan dari mancanegara seperti Filipina, Bhutan, Uganda, Malaysia, Brunei dan duta-duta dari kerajaan di Eropa. Hal ini sekaligus juga sebagai ajang Kesultanan Samudera Pasai memunculkan jati dirinya kembali ke panggung Nasional dan Internasional,”Imbuhnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *