Tak Tertolong, Warga Ujung Rembun Meninggal dalam Perjalan Menuju Puskesmas Lumbok Semingung

Lampung Barat,Telisiknews.id – Warga Pekon Ujung Rembun Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sohim (45) meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Puskesmas , Sabtu (16/04/2022).

Menurut Pratin Pekon Ujung Rembun Juadi, Sohim yang telah lama menderita sakit itu sebelum dibawa untuk diperiksa ke Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

Sohim kemudian rencana akan dibawa ke Puskesmas Lumbok Seminung, dengan diantar oleh kerabatnya berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

Berhubung Jarak antara Ujung Rembun – Puskesmas cukup jauh dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan, serta kondisi jalannya juga tanjakan dan turunan dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja, sehingga menyulitkan masyarakat membawa sohim ke puskesmas, sehingga dalam perjalanan, tubuh Sohim mendadak lemas.

Karena kondisi tersebut, mereka menepikan kendaraan dengan maksud agar Sohim bisa beristirahat.

“Akan tetapi kerabat, yang mengantar terkejut lantaran Sohim justru telah menghembuskan napasnya yang terakhir,” ucap Jayadi.

Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Bhabinkabtimas dan Pratin ujung Rembun. Sementara jenazah korban kemudian dievakuasi oleh masyarakat dengan menggunakan tandu dan rencana jenazah akan dimakamkan di TPU Pekon Tawan Sukamulya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.