Tanpa Drainase Jalur Sekitar TPU Tanjung Raya Tergenang Saat Hujan

Lampung Barat,Telisiknews.id – Di Pekon (desa/red) Tanjung Raya Kecamatan Sukau tepatnya di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanjung Taya Pemangku (Dusun/red) Pemuka Raya kerap banjir hingga menutupi pembatas jalan bahkan trotoar saat hujan turun.

Hal tersebut disebabkan tidak adanya draines di sekitaran TPU

Bacaan Lainnya

Nanto warga sekitar saat dikonfirmasi Sabtu (21/8/2022) mengatakan, karena tidak adanya drainase di sekitaran TPU, ini setiap terjadinya hujan mengakibatkan banjir sampai di sekitaran rumah dan terbuang di samping

“Karena di samping rumah ini kan jurang jadi air yang tergenang pasti masuk kejurang ini, ini juga saya sudah takut karena ada beberapa yang sudah longsor,” ucap Nanto.

Nanto berharap, kepada pemerintah Pekon atau pemerintah daerah agar dapat membuatkan drainase di sekitaran tempat ini, karena bila sudah terjadinya hujan yang deras pasti selalu kebanjiran.

“Saya berharap agar secepatnya di buat drainase di sekitaran TPU, Karana takutnya hal hal yang tidak di inginkan akan terjadi,” Harapnya.

Tambahnya, ini juga kan jalur 2 (dua) jika hujan pasti kendaraan roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) pasti akan Melawati jalan yang sebelahnya.

Karena jalan yang pas di depan TPU tertutup dengan genangan air dan juga ada lubang yang cukup dalam, takutnya terjadi kecelakaan, jadi pasti pengguna jalan haruselawannarus guna melintasi jalan yang tidak ada genangan airnya.

Di tempat yang berbeda Andi salah seorang pengguna jalan mengatakan, harus berhati hati saat melintasi di lokasi tersebut, karena jika ada pengendara yang lewat dan bukan warga yang paham akan lokasi tersebut tak jarang terjadi kecelakaan.

“Karan jalan yang tergenang ini kan ada yang berlubang dan cukup dalam, jika saat sedang berkendara pas ban motor masuk kelubang jika tidak berhati hati pasti akan jatuh,” Pungkasnya (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.