Tendang Bola ke Gawang, Parosil Buka Portib Cup ke-9 di Lapangan Banda Suka

Lampung Barat, Telisiknews.id – Open turnamen sepak bola portib cup ke-9 tahun 2022 di Lapangan Banda Suka Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebun Tebu, Minggu (16/10/2022), resmi di buka Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus di tandai dengan tendangan bola pertama kearah gawang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, Camat, kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Abdul Rosyid, S.Ag, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para penonton yang turut menyaksikan pertandingan.

Bacaan Lainnya

Diketahui turnamen tersebut merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan masyarakat Pekon Tribudisyukur 2 tahun sekali.

Turnamen sepak bola portib cup IX kali ini diselenggarakan dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 20 November tahun 2022. Diikuti oleh 32 team sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Barat yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20.000.000 kepada panitia pelaksana turnamen sepak bola portib cup ke-9 tahun 2022.

Usai menyerahkan bantuan Bupati Parosil menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya dapat membuka dan menyaksikan secara langsung berjalannya turnamen sepak bola portib Cup yang ke-9 tersebut, sebab kata Parosil kegiatan seperti ini sempat tertunda selama beberapa tahun karena dunia sedang di landa covid-19.

“Hari ini kita patut bersyukur karena sudah dapat melaksanakan kegiatan yang bersifat mengundang keramain,” Sebutnya.

“Kegiatan seperti sudah kita nanti-nantikan selama dua tahun terakhir ini,” Sambungnya.

Karena menurut pakcik, kegiatan seperti ini bukan hanya sebagai ajang untuk menjaring para atlet yang ada di Lampung Barat saja, namun menjadi ajang silturrahmi sekaligus memberikan hiburan dan tontonan kepada lapisan masyarakat.

Tambahnya, sebagai ajang untuk para pelatih, manager untuk menunjukkan bahwa atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat dapat menampilkan permainan yang indah.

Ketua KONI Kabupaten Lampung Barat itu, mengapresiasi dan mendukung penuh turnamen sepak bola portib cup tersebut.

Sebab kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk memacu semangat para pengurus Koni untuk menjaring atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Ia berharap kepada seluruh pemain yang turut dalam turnamen tersebut supaya menjunjung tinggi sportivitas.

“Bila perlu ada kesepakatan antara kedua manager club, apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan maka di beri sanksi diskualifikasi untuk mengikuti pertandingan,” Kata Bupati Lampung Barat.

Meskipun sejatinya sebuah pertandingan mencari pemenang, tetapi tujuan utama dari turnamen tersebut yakni untuk menjalin silaturrahmi antar pemain, manager dan wasit yang ada di Lampung Barat.

Masih di tempat yang sama ketua panitia pelaksana Arif Rahman dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lampung Barat yang sudah hadir dalam “Open Turnamen Sepak Bola Portib Cup Yang Ke-9 Tahun 2022”

Ia mengatakan tujuan dilaksanakan turnamen itu yakni untuk menjalin silaturrahmi antar pemain, lapisan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Juga sebagai upaya untuk melihat potensi pemain berbakat dengan harapat Pemerintah Daerah dapat melihat, membimbing, mengarahkan agar atlet yang ada di Lampung Barat dapat bersaing di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *