Terkait Permasalahan Pekon Cipta Mulya, Terkesan ada yang Janggal dengan DPMP Lambar

Foto Dok: Sekretaris DPMP Lambar Syahril Menerima Laporan dari Ida Wati Arafat  31/5/2022 lalu

Lampung Barat, Telisiknews.id – Soal Laporan mantan Kasi Pemerintahan Pekon Cipta Mulya Kecamatan KebunTebu Kabupaten Lampung Barat, (Lambar) Ida Wati Arafat, yang dipecat oleh Peratin Nandang Romadona beberapa waktu lalu dan terkesan tidak sah secara admistrasi, hingga kini pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar terkesan berpangku tangan.

Pasalnya, sejak masuknya laporan Selasa (31/5/2022) dan diterima langsung oleh Sekretaris DPMP Lambar Syahril, seakan tak digubris.

Bacaan Lainnya

Sementara, saat menerima laporan tersebut, Sekretaris DPMP Syahril mengatakan permasalahan tersebut secepatnya akan dipelajari dan ditindaklanjuti.

“Nanti surat ini akan kita sampaikan ke Kepala Dinas dan segera kita pelajari,” ujar Sahril saat menerima laporan tersebut.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Ruspel Gultom, bebrapa waktu lalu mengatakan, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dari pihak inspektorat karena permasalahan ini telah ditindaklanjuti oleh Inspektorat Lambar.

“Karena laporan sudah di tindaklanjuti oleh inspektorat kami nunggu hasil dari sana,” kata Ruspel.

Dengan demikian, dimana fungsi dan kewenangan pihak DPMP Lambar selaku perangkat daerah yang berkewenangan mengawasi dan semua kegiatand dan permasalahan (Desa/Pekon).

Menanggapi permasalahan tersebut, salah seorang Tokoh Masyarakat yang enggan dipublikasikan namanya mengatan, ada hal yang janggal dalam penanganan tersebut terutama di DPMP Lambar.

“Bisa saja karena ada kedekatan emosional antara orang orang penting di DPMP dengan Peratin Cipta Mulya, sehingga permasalahan ini seakan di redam,” kata dia.

Tokoh tersebut berharap, pihak DPMP Lambar sebagai perangkat daerah yang berkewenangan bertindak dan bekerja secara profesional.

“Jangan biasakan permasalahan diredam dengan kedekatan emosional, peraturan tetap dijalankan,” pungkasnya. (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.