Terkesan Menyerah, Dede Suherli Minta Bantuan Camat Fasilitasi Musyawarah

Lampung Barat, Telisiknews.idDiduga merasa ada bola api yang sewatu – watu bakal meledak, Peratin (kades/red) Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan pihak Kecamatan setempat untuk memfasilitasi musyawarah dengan masyarakat serta para tokoh di Pekon (desa/red) tersebut besok Kamis, (20/10/2022).

Dimana isi surat tersebut sekelumit menjelaskan, sehubungan dengan tidak kondusifnya lingkungan Pekon Mekar Jaya, dimohon kepada Camat Gedung Surian untuk memfasilitasi permasalahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sehingga atas dasar salah setunya surat permohonan peratin tersebut, Camat Gedung Surian Agusetiawan menyebarkan surat undangan dengan mengundang Forkopimcam Gedung Surian para Tokoh Masyarakat Gedung Surian, para Calon Peratin yang dulu sempat mencalonkan diri sebagai Peratin Mekarjaya, Ketua dan Anggota Lembaga LHP, seluruh aparatur dan perangkat pekon tersebut dan masyarakat, untuk hadir pada acara tersebut.

Kendati demikian, dalam surat tersebut selain didasari surat permohonan Peratin, juga tertera dasar – dasar yang lain diantaranya, UU RI no 6 th 2016 tentang desa.
Permendagri no 67 th 2017 tentang perubahan Permendagri no 83 th 2015, tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Saat dikonfirmasi Camat Gedung Surian berharap, saat pelaksanaan rapat tersebut berlangsung aman dan nyaman.

“Saya berharap Mekar Jaya aman,” tandas Camat.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *