Tersengat Listrik Saat Memasang Tenda Hajatan, Dua Pemuda Dilarikan ke Rumah Sakit

Pesawaran, Telisiknews.id – Dua orang pekerja tersengat listrik saat sedang mendirikan tenda hajatan di Dusun 2 Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Jumat (11/11/22) Pukul 14.00 Wib.

Korban yang diketahui bernama Arman (33) Warga Dusun Margoyoso, Desa Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu dan Febri (30) Warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Negeri Katon selamat dalam kondisi luka bakar ringan, yang kemudian korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si. (Han) melalui Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, S.H mengatakan, “Kami dapat informasi laporan dari masyarakat melalui Via Telepon bahwa ada orang tersengat listrik di Dusun 2 Desa Negeri Katon pada saat sedang memasang tenda hajatan, dan kami segera ke lokasi”.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi kejadian berawal saat pekerja atas nama Arman hendak memasang tenda untuk acara resepsi pernikahan disalah satu rumah warga Desa Negeri Katon atas nama Hendra, diduga Korban Arman berdiri diatas tenda setinggi kurang lebih 4 meter, dan tidak sadar apabila diatasnya ada jalur kabel PLN bertegangan tinggi, hingga akhirnya terkena sengatan aliran arus listrik yang membuat korban seketika terpental jatuh diatas tenda.

“Untuk korban Febri yang juga sedang berada diatas tenda, juga tersengat aliran listrik dan terpental jatuh kebawah, karena mengingat rangka tenda tersebut terbuat dari besi sehingga sangat mudah menghantarkan arus listrik,” Terang Kapolsek saat dikonfirmasi, Sabtu (12/11).

Keterangan dari pihak saiful Hajat Bapak Hendra yang juga mengantarkan korban ke RS Mitra Husada Pringsewu, bahwa korban Arman sempat tidak sadarkan diri, kemudian kedua korban langsung diberikan pertolongan pertama dan dibawa ke RS Mitra Husada Pringsewu.

“Beruntung kedua korban selamat, dan saat ini kedua korban sedang dilakukan penangan intensif dari pihak RS karna korban Arman mengalami luka bakar 16 % di bagian tangan, leher dan dahi sedangkan korban Febri hanya mengalami luka ringan,” Tambahnya.

Berkat gerak cepat dari Masyarakat dan Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran, korban berhasil dievakuasi ke RS dalam keadaan selamat.

“Kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas seperti halnya memasang tenda hajatan jika dekat dengan kabel listrik, hal tersebut penting agar peristiwa serupa tidak terulang kembali,” Tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *