Tiga Peratin Lumbok Seminung Dilantik Secara Kolektif, Ini yang Dikatakan Bupati Lambar

Lampung Barat,Telisiknews.id – Tiga Peratin (Kepala Desa) terpilih Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Priode 2022 – 2028 resmi dilantik oleh Bupati Lampung barat H. Parosil Mabsus, Rabu (11/05/2022).

Pelantikan ketiga peratin terpilih tersebut, di pusatkan di Pekon Sukabanjar tepatnya di kediaman  peratin Pekon Sukabanjar.

Peratin yang dilantik, masing – masing Pratin Sukabanjar Rizal irwanda, Pratin Lumbok Timur Gunadi, Pratin Heni Arong Rahmadi.

Dalam acara itu digelar berbagai kegiatan seperti, penyambutan dengan Kegiatan tari sembah yang dilakukan oleh pelajar dari SDN 01 Tawan Sukamulya, lalu  dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, dan dilanjut Dengan Sambutan Tokoh Masyarakat Ardiansya.

Dalam sambutannya Tokoh Masyarakat Ardiansya Menyampaikan “Selamat Kepada ketiga pratin yang sudah dilantik semoga amanah dalam memimpin Pekon. Saya juga tegaskan tahun 2024 nantu kita siap mendukung Parosil Mabus menjadi Bupati kembali” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Parosil Mabsus berharap, kepada seluruh Peratin yang baru saja dilantik untuk dapat menjaga sebuah kesatuan dan bersinergi dan kompak dalam memajukan daerah.

“Saya juga berpesan kepada camat agar berkordinasi Dengan Kepala puskesmas agar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata dia.

Bila ada perpecahan dalam pemilihan peratin (Pilperatin), antar masyarakat maka, tugas peratin adalah menyatukan kembali yang mungkin sempat terpecah.

“Saya menaruh sebuah harapan kepada seluruh peratin. Tugas Peratin atau pimpinan pekon adalah mengayomi masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Parosil berpesan kepada seluruh peratin untuk dapat merangkul masyarakat, dengan tujuan memajukan sebuah Pekon Dan cipatkan kebersamaan dan konsepnya harus jejama (besama).

“Dan Saya Juga berharap terkait DD gunakan dengan Sebaik mungkin Juga libatkan LHP dan masyarakat juga DD tersebut Minimal 40 persennya Untuk BLT,” ungkapnya

“Pesan kami kepada seluruh peratin yang baru dilantik dapat merangkul seluruh masyarakat. baik itu yang memilih ataupun tidak memilih, baik itu yang senang ataupun tidak senang, Tetapi dengan tidak membeda-bedakan maka insyaallah tujuan unyuk memajukan sebuah daerah akan terwujud,” pungkasnya. (Reko).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.