Tim Audit Irwasda Polda Lampung Kunjungi Polres Tulang Bawang Barat

Yulang Bawang Barat, Telisiknews – Tim Itwasda Polda Lampung melaksanakan Audit kinerja tahap II TA 2022, tentang Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung Rabu, (26/10/2022).

Tim Audit Kinerja Tahap 2 Polda Lampung yang dipimpin oleh Irwada Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan, S.I.K., berikut Tim Irwasda, Karo Ops Kombes Pol Amiludin Roemtaat, SIK berikut tim, Dir Tahti Kombes Pol Ahmad Sukiyatno,S.I.K, M.M, berikut Tim Tahti, Krimum AKBP. Jumadi Sembiring (Kabag Bin Ops Krimum Polda Lampung berikut tim), AKBP. Darman B.M Seri, S.H, M.H (Kabag Was Sidik Narkoba Polda Lampung berikut tim), AKBP. Andi Siswantoro (Wadir Samapta Polda Lampung berikut tim), AKBP Maryanto (Rolog Polda Lampung berikut tim),

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan Audit Kinerja Tahap 2 di aula Polres Tulang Bawang Barat dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K.M.M, Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto S.H.M.H, Pejabat Utama serta Kapolsek jajaran Polres Tulang Bawang Barat

Acara pembukaan tersebut diawali dengan pembacaan do’a, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres, sambutan Ketua Tim dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K.,M.M, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Audit Irwasda Polda Lampung, dalam rangka Audit Kinerja Itwasda Polda Lampung Tahap II TA. 2022 pada Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

“Kepada ketua tim dan anggota Audit Kinerja, kami menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam penyambutan, pelayanan selama kegiatan Audit Kinerja ini banyak kekurangan dan kekhilafan,” kata Kapolres .

Kapolres menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Audit Kinerja ini, kami merasa bersyukur karena sebagai koreksi, konsultasi , mungkin ada teguran yang harus diperbaiki dan pada saat kegiatan Audit berikutnya sudah pasti akan lebih baik.

Karena kegiatan Audit Kinerja merupakan kegiatan rutin yang sudah diatur dengan peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2021 tentang Audit Kinerja dan Audit dengan tujuan tertentu yang mana kegiatan Audit Kinerja tahap 2 ini merupakan tindak lanjut dari audit kinerja sebelumnya.

“Agar seluruh peserta Bag, Sat, Sie yang menjadi obyek pemeriksaan dan pengawasan mengikuti dengan serius, jangan kegiatan ini menjadikan beban dan jika ada permasalahan agar dikoordinasikan dengan baik,” ujar Kapolres .

Tempat terpisah Irwada Polda Lampung Kombes Sustri Bagus Setiawan, S.I,K dalam pelaksanaan apel pengecekan Pelton Dalmas Kerangka Polres Tulang Bawang Barat menjelaskan kesiapan Ton dalmas Kerangka dipersiapkan untuk menghadapi Pemilu tahun 2024, Polri harus siap dalam menghadapi tahun politik tersebut dengan mengecek sarana prasarana transportasi setiap Polres Jajaran supaya cepat dalam merespon aduan masyarakat setelah arahan Irwasda Polda Lampung dilanjutkan pemeriksaan sarana dan prasana Polres Tulang Bawang Barat meliputi Ranmor dinas baik roda dua, roda empat dan roda enam dengan memastikan kondisi dalam keadaan baik dan siap dioperasionalkan serta melakukan pengecekan Barang Bukti Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan serta Pengecekan ruang tahanan Sat Tahti Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam pemeriksaan bidang manajemen logistik, operasional, keuangan dan SDM, personel Polres dan Polsek jajaran bergantian mengikuti pendalaman yang dilakukan oleh Tim Itwasda.

Audit kinerja dilaksanakan oleh Tim Itwasda Polda Lampung setahun dua kali guna memastikan pelaksanaan tugas sesuai aturan dan melakukan perbaikan jika mendapatkan temuan.(hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *