Tim Ekoparming dari PT Best Bandung adakan Uji Coba Pupuk Organik di Lampura

Lampung Utara,Telisiknews.id – Menjawab kelangkaan pupuk bersubsidi,Tim Ekoparming dari PT Best Bandung, memenuhi antusias permintaan masyarakat petani kopi di Lampung Utara, tepatnya di Desa Suka Sari Kecamatab Tanjung Raja Lampung Utara, (Lampura), Rabu (5/10/2022).

Pertemuan tersebut atas inisiatif di dari pihak Pemerintah Desa.

Bacaan Lainnya

Tim Ekoparming menjelaskan tentang keunggulan pupuk Ekoparming.

Sementara Agen Resmi Ekoparming Lampura Dodi berharap para petani yang ada di kabupaten itu neralih dari pupuk Anorganik ke pupuk Organik, sesuai dengan program pemerintah.

“Yang mana kedepannya tentu untuk perbaikan unsur hara pada tanah, yang mana Ekoparming mengandung 13 unsur, yg dipastikan kandungan yang ada pada Ekoparming dapat meningkatkan produksi pertanian,” ucapnya.

Hal senada disampaikan salah satu petani Dedi, dia mengatakan, “dulu sawah saya satu kali panen hanya mampu menghasilkan kan 400 kg Gabah, kini meningkat 650 kg gabah, dengan luas lawan 1/4 hektare.

Dengan begitu Tim Ekoparming juga langsung mengadakan uji coba di lahan milik warga setempat Johan, dengan melakukan pemupukan menggunakan Ekoparmin dan tim berkometmen akan melakukan pemantawan di lahan tersebut.

Sebagai pemilik lahan, Johan merasa sangat senang, hingga dia memesan pupuk Ekoparming. (Heri s).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *