Tinggalkan Tugas Lebih dari 30 Hari, 1 Personel Polres Bengkulu Selatan di Berhentikan dengan Tidak Hormat

Bengkulu Selatan, Teliseknews.id – Satu personel Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu mendapat sanksi tegas karena indisipliner atau meninggalkan tugas lebih dari 30 hari. Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), dipimpin langsung Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S. IK, MH, Senin (7/11/2022).

Upacara tanpa dihadiri oleh yang bersangkutan karen hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. Personel yang di PTDH yakni, IPTU Sugito.

Bacaan Lainnya

 

Dalam arahannya, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S. IK, MH menyampaikan, sebelum dilaksanakan PTDH, sudah dilakukan tahapan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku di kepolisian.

Keputusan ini dilaksanakan atas dasar berbagai azas yaitu azas kepastian hukum dan azas kemanfaatan serta azas keadilan.

Kapolres menegaskan, ke depan tidak ada lagi upacara PTDH seperti hari ini. Jadilah polisi yang profesional dalam segala hal. Bertanggungjawab terhadap diri sendiri maupun tugas yang diemban.

“Jadikan ini pembelajaran dan pengalaman agar lebih baik lagi dikemudian hari. PTDH adalah sanksi berat yang harus diberikan kepada personel yang tidak bertanggungjawab,” pesan Kapolres.

“Jadikan introspeksi diri dan cerminan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas secara profesional. Serta bertanggungjawab sesuai peraturan yang berlaku.
Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa,” ucap Kapolres. (Adi aboy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *