Tingkatkan Sinergitas TNI Polri, Polsek Panjang Gelar Apel Gabungan dengan Koramil

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Kapolsek Panjang Polresta Bandar Lampung Kompol M. Joni, SH.MM memimpin apel gabungan dengan Koramil Panjang dalam rangka meningkatkan sinergitas. Apel gabungan tersebut digelar di depan mako Polsek Panjang pada hari Senin, (14/11/2022).

Selain membangun sinergitas antara TNI dan Polri, apel gabungan ini dilakukan untuk menekan angka kejahatan maupun kriminalitas di wilayah hukum Polsek Panjang.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah berkoordinasi dengan Koramil terkait upaya menekan tindak kejahatan khusus nya C3 serta masalah masalah lainnya yang ada di Wilayah Pajang termasuk bersama sama memelihara Kamtibmas serta siap siaga bersama mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang jelas merupakan bentuk pelayanan bagi masyarakat,” tegas Kapolsek Panjang Kompol M. Joni.

Kapolsek Juga Menjelaskan, kegiatan apel ini adalah sebagian bentuk dari Sinergitas antara TNI polri khususnya di wilayah Panjang, kegiatan apel bersama dilanjutkan dengan patroli bersama antara Polsek dan Koramil Panjang, nantinya juga kegiatan ini akan terus dilaksanakan Mulai dari Apel, Patroli, Kerja Bakti dan Masih Banyak lagi kegiatan lain nya yang semuanya untuk melayani masyarakat di Kecamatan Panjang.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Panjang yang diwakili oleh Peltu Heri Dwi Kurnianto selaku batuud Koramil 401-01/Panjang. Koramil Panjang akan selalu mendukung segala kegiatan yang sifatnya dapat melayani masyarakat.

Kedepannya kegiatan kolaborasi antara TNI dan Polri ini akan terus digencarkan. Hal ini demi terciptanya sinergitas dan solidaritas TNI-Polri dalam melayani masyarakat.

Selesai Apel kemudian Patroli Polsek dan personil Koramil melanjutkan kegiatan dengan patroli bersama di wilayah Panjang Selatan, Pidada, Way Lunik dan Panjang Kuala kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan sambil dialogis dengan masyarakat dan menyampaikan pesan2 kamtibmas kepada masyarakat yg dilewati rombongan patroli gabungan TNI-Polri tsb.

Masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan yg dilakukan oleh Koramil dan Polsek Panjang tersebut, dan berharap kegiatan patroli gabungan tersebut dalam dilakukan secara rutin guna mencegah terjadi nya gangguan Kamtibmas khusus nya Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *