Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Ini yang Penyampaian Bupati Lambar

Lampung Barat-telisiknews.id Bupati Lampung Barat (Lambar), H.Parosil Mabsus tinjau lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama atau tipe D, Selasa (08/03/2020), di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya.

Selain Bupati acara tersebut dihadiri langsung, Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring SE.MP, Kepala Perangkat Daerah, Camat Sumber Jaya dan Peratin, tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Diketahui luas lahan yang akan dipergunakan dalam rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama itu diperkirakan kurang lebih 2 hektar, dekat dengan wisata taman batu langit.

Dalam sambutanya Bupati Parosil mengatakan, “kita berharap pembangunan rumah sakit ini akan menjadi salah satu penunjang dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Sumber Jaya,” ucapnya.

“Besar harapan kita nantinya rumah sakit ini, akan menjadi salah satu sarana penunjang dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan terutama membantu ibu-ibu yang akan melahirkan selama ini banyak ibu yang melahirkan di beberapa kabupaten tetangga. Karena memang kalau ke Liwa, jarak dari Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Way Tenong Pagar Dewa, Sekincau, ini cukup jauh,” imbuhnya.

“Kita sebagai pemerintah tentu berupaya, berusaha, berjuang, supaya apa yang menjadi kendala, apa yang menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat ini akan disetujui oleh pemerintah pusat terkait dengan pembangunan rumah sakit pratama ini.
kalau nanti terelalisasi pembangunan rumah sakit pratama akan menumbuhkan perekonomian yang baru,” tandasnya.

“Mohon doanya kepada masyarakat semua, semoga rencana pembangunan rumah sakit ini akan segera terwujud, Karena selain meningkat perekonomian juga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Simpang Sari Harun Sohar menambahkan, dirinya dan juga seluruh lapisan masyarakat sangat antusias dan mendukung rencana pembangunan rumah sakit tersebut.

“Mudah-mudahan pembangunan rumah sakit Pratama, atau tipe D ini akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana dalam menunjang masyarakat setempat,” pungkasnya. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.