Tiyuh Kagungan Ratu Menyalurkan BLT ke 114 KPM -DD 40% Tahap Pertama

Tubaba,Telisiknews.id – Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama 2022.

Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu Nurohman menjelaskan, kepada awak media bahwa BLT tersebut di bagikan kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Bacaan Lainnya

“Para KPM kami berikan uang sebesar Rp 300000 per bulan, yakni bulan Januari Pebruari dan Maret. bantuan ini kami berikan selama satu tahun, bantuan dana desa( DD) saat ini yg 40% di gunakan untuk bantuan langsung tunai ( BLT ) hal ini untuk membantu memulihkan ekonomi di tengah pandemi covid – 19,” ungkapnya.

Selain BLT, ada juga kebijakan secara fisik adalah pembangunan satu buah sumur Bor di Suku 5, bibit Terong 2000 batang di bagikan ke masyarakat, Kambing senilai 10.000.000 yang di bagikan ke kelompok,dan itu sudah merupakan hasil musyawarah bersama, BPT. Tokoh masyarakat,Tokoh pemuda, Tokoh agama. Pendamping Tiyuh dan seluruh aparatur tiyuh Kagungan Ratu.

“Kami juga berharap kepada masyarakat, agar supaya BLT yg diterima ini dapat di gunakan sebaik baiknya untuk keperluan sehari hari, agar supaya bisa membantu perekonomian warga supaya bisa berjalan normal,”pungkasnya.

Nurohman juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.Dan Dia berharap, kepada warga untuk kesadaran nya agar tetap ikut kegiatan aturan tentang pentingnya Vaksinasi. Guna menciptakan herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19.
(Reza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.