Tiyuh PJU Berduka, Puting Beliung Rusak Rumah Warga

Tubaba,Tilisiknews.id – Hujan Deras di sertai Angin Kencang Luluh Lantahkan Puluhan Rumah di Tiyuh Panargan Jaya Utama (PJU), Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, pada Sbatu/02/04/2022.

Berdasarkan Himpunan di lokasi, Terdapat sekitar 30 rumah Warga hancur Berat dan 2 korban Luka-luka di karenakan Tertimpa Pohon Tumbang yang di akibatkan Hujan Deras di Sertai Angin Kencang pada Kamis malam sekitar pukul 18:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat di konfirmasi di lokasi, Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin yang di didampingi oleh Kepala Tiyuh Panaragan jaya utama Supriyanto mengatakan, pihak Kecamatan beserta Pemerintah Tiyuh Akan mengambil Tindak Cepat dengan mengevakuasi korban jiwa.

“Sekitar ba’da magrib kami mendapatkan laporan bahwa terjadi musibah Angin Puting beliung di Tiyuh panargan Jaya Utama Rk 5 Rt 4, langakah yang pertama yang akan kami lakukan Bekerjasama dengan pemerintah Tiyuh akan mengefakuasi Korban jiwa, kami sudah koordinasi dengan pihak puskesmas Terdekat Untuk segera di Tangani,” ujarnya.

Lanjut Nazaruddin mengatakan, “Kami sudah memerintahkan Perangkat Tiyuh untuk mendata jumlah Bangunan Terdampak dari musibah ini baik kerusakan sekal berat maupun ringan,” kata dia.

“Nanti kami akan koordinasi dengan Dinas Terikat baik BPBD, Dinas PU dan Dinas Sosial, besok saya akan minta bantuan Sembako dengan Dinas Sosial, dan untuk warga yang kena musibah ini harus di evakuasi karena banyak bangunan yang rusak berat yang belum bisa di tempati dalam waktu dekat ini serta saya sudah meminta kepada kepala Tiyuh untuk membangun Tenda darurat untuk warga dan untuk makan minum akan kami siapkan,” paparnya
(Reza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.