TNI-POLRI dan Sat Pol PP Tingkatkan Sinergitas pada Pengamanan Acara Silaturahmi Gubernur Lampung ke Pesisir Barat

Pesisir Barat, Telisiknews.id – Polres Lampung Barat Polda Lampung bersama Kodim 0422/Lb dan Sat Pol-PP Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat laksanakan pengamanan pada acara Pengajian Akbar di Lapangan Pemda Pesisir Barat yang dihadiri oleh Gubernur Lampung, Rabu (25/01/2023).

Dan sebelum pelaksanaan pengajian Akbar dimulai, Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi beserta rombongan melaksanakan silaturahmi ke Pemkab Pesisir Barat pada pukul 09.00 wib.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan silaturahmi Gubernur Lampung, Arinal djunaidi didampingi oleh Pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, dan dari Pemkab Pesisir Barat diikuti oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Agus Istiqlal,SH. MH bersama Forkopimda dan pejabat Pemkab Pesisir Barat.

Antusias masyarakat dari kelompok pengajian maupun masyarakat, sekitar dalam rangka mengikuti pengajian Akbar di Lapangan Pemda Pesisir Barat. Adapun ustad penceramah pada pengajian Akbar itu adalah Ustad Sholeh Muhammad Nasution (ustad Solmed).

Wakapolres Lampung barat Kompol Robi b Wicaksono,SH mengatakan bahwa untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada pengajian Akbar ini, Polres Lampung Barat bersama personil Kodim 0422/Lb dan Sat Pol-PP bersinergi melaksanakan pengamanan.

Perlu diketahui, pada kegiatan ini banyak masyarakat berkumpul di suatu tempat yang mengakibatkan terjadinya, kerawanan dan kemacetan lalu lintas serta penumpukan kendaraan yang tidak teratur.

“Maka untuk menanggulangi hal – hal yang tidak diinginkan, Polres Lambar bersama Kodim 0422/Lb dan Pol-PP Pemkab Pesisir Barat melaksanakan upaya preventif dengan melakukan Pengamanan, pengaturan dan penertiban parkir kendaraan,” ungkap Robi.

Untuk personil Polres Lampung Barat Polda Lampung yang terlibat dalam pengamanan kegiatan ini, sebanyak 135 personil baik dari Polres maupun Polsek jajaran.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *