Transparansi Penerimaan Karyawan RSU Prima Inti Medika Dipertanyakan

Aceh Utara,telisiknews.id – Adanya penerimaan tenaga kerja Rumah Sakit Umum (RSU) Prima Inti Medika yang terkesan tidak transparan menjadi sebuah pertanyaan.

Diketahui RSU Prima Inti Medika berlokasi di Perumahan PT. PIM Krueng Geukeuh, Aceh Utara di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Bacaan Lainnya

RSU Prima Inti medika memiliki visi yaitu menjadi rumah sakit pilihan utama masyarakat di kawasan ekonomi khusus (KEK) Aceh Utara, dan sekitarnya.

Persoalanya, jika yang tertera didalam surat keinginan direvisi oleh pihak manajemen, pihak humas RS Hasmi saat dikonfirmasi via ponsel menjelaskan jika hal itu benar direvisi.

Namun, jika tidak direvisi maka hal itu sangat disayangkan oleh berbagai pihak, dan hal tersebut terkesan hanya menguntungkan sejumlah oknum dan tidak transparan.

Sehingga, para sarjana yang yang berminat bekerja apa bila tidak memiliki rekomendasi dari Geuncek (Kepala Desa/red) maka dapat bekerja.

Kendati begitu, pihak humas RS itu sendiri saat dikonfirmasi telisiknews.id (18/03/2022) mengatakan, tidak ada Rekomendasi.

“Itu salah, surat tersebut akan direvisi,” kata dia singkat seakan boleh jauh memberikan informasi dengan alasan tengah melakukan rapat evaluasi rekrutmen tenaga kerja.

Saat dikonfirmasi lagi, soal kuota untuk lima desa binaan, dia terkesan tidak dapat memberikan informasi dengan alasan dalam tahapan evaluasi dan penyelidikan berkas yang telah terkempul dan diliat berkas yang sudah masuk ke pihak manajemen RS.

Secara terpisah, salah satu pengamat tenaga kerja lingkungan Dewantara yang akrab disapa Akbar berharap kepada piha RS untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik itu.

“Sangat butuh dan ditunggu kabar selanjutnya sejauh mana keterbukaan manajemen RSU dimohon untuk transparan mungkin untuk membangun rasa saling percaya baik itu lembaga, ormas, dan seluruh elemen pungkas Akbar. (Isa Dewantara )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.