Unik, Peratin Mekar Jaya Diduga Persilahkan Warganya tak Bayar PBB dan Gotong Royong

Foto Saat| Dede Suherly berikan sambuta

Lampung Barat, Telisiknews.id – Ada yang unik dalam kepemimpinan Dede Suherly Peratin (kades/red) Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diutarakannya dalam sebuah rapat di Balai Pekon (desa/red), tersebut beberapa waktu lalu.

” Saya tida saya tidak menyarankan warga untuk patuh kepada omongan peratin, warga gak mau bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) silahakan warga tidak mau gotong – royong silahkan gak masalah,” ucapnya dalam vidoe yang di rekam oleh warga setempat.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh masyarakat setempat yang enggan dipublikasikan identitasnya mengatakan, kalimat semacam itu sangat tidak pantas dilontarkan oleh seorang pemimpin.

Menurutnya, sebagai seorang pemimpin dia harus bijak dalam menangani dan memberikan masukan kepada masyarakat. Selain itu lanjut dia, kebijakan dan peraturan yang telah di terpakan pemerintah harus dilaksanakan seperti membayar PBB karena, hal tersebut merupakan kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia.

“Disuruh bayar pajak aja warga ogah – ogahan apa lagi kalau di persilahkan untuk tidak membayar,” kata dia.

Ditambahkannya, soal gotong royong merupakan salah satu kebudayaan di Indonesia.

“Gotong royong itu merupakan kebudayaan yang telah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia, karena hal itu merupakan salah satu cara untuk mempercepat lajunya sebuah pembangunan, dan merupakan salah ajang silaturrahmi antar warga dan salah satu upaya membentuk kekompakan persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Tokoh masyarakat tersebut berharap, kepada pihak terkait untuk memberikan teguran kepada peratin tang baru beberapa bulanenjabat itu.

“Masa baru aja menjabat sudah berani memberi peraturan yang tidak bagus,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *