Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Lambar, Bupati Bagikan Seragam Gratis di Batu Brak

Lampung Barat, Telisiknews.id – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan semangat belajar para pelajar di Lambar dengan melakukan pembagian seragam gratis kepada siswa-siswi peseta didik baru tahun 2022 yang ada di Kecamatan Batu Brak, sebab siswa merupakan generasi penerus bangsa.

Penyerahan seragam gratis yang di lakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Batu Brak itu, meski sempat diguyur hujan yang mengakibatkan lapangan SMPN 1 Batu Brak tergenang air, tidak menyurutkan niat Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakinya Drs. H. Mad Hasnurin untuk menyerahkan sekaligus memakaikan langsung secara simbolis seragam sekolah kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan SMP yang ada di Kecamatan Batu Brak, Rabu (12/10/2022).

Bacaan Lainnya

Dibawah rintik hujan yang terus mengguyur lokasi, nampak siswa-siswi dari SDN 1 Pekon Balak menyuguhkan tari sembah batin kepada bupati lampung barat dan rombongan.

Penyerahan seragam gratis tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Peratin, Para Kepala Sekolah dan orang tua murid.

Seragam yang dibagikan berjumlah 263 setel dengan rincian untuk SMP 74 dan SD 189.

Usai membagikan seragam tiga setel per-siswa, Parosil menyampaikan permohonan maafnya karena kegiatan pembagian seragam gratis tersebut yang semestinya di lakukan pada pukul 13.00 namun dikarenakan hujan kegiatan itu sedikit tertunda.

Selain itu, pakcik sapaan akrab bagi bupati lampung barat itu, mengatakan program pembagian seragam gratis tiga setel per-siswa tersebut sudah terlaksana yang kelima kalinya.

Selanjutnya Pakcik mengapresiasi seluruh dewan guru yang ada di SMPN 1 Batu Brak, sebab pada kunjunganya kali ini dirinya melihat kemajuan yang baru di lingkungan sekolah tersebut.

“Pada kunjungan saya ketika melakukan pembagian seragam gratis di tahun 2021 lalu, saya melihat masih sepi, namun pada hari ini saya melihat siswa-siswinya sudah cukup ramai,” sebutnya.

Parosil berharap kepada dewan guru supaya dapat terus menunjukkan bahwa guru yang ada di SMPN 1 Batu Brak siap membimbing, bertanggungjawab serta memberi pendidikan yang berkualitas, sehingga orang tua wali murid memiliki kepercayaan untuk menitipkan putra-putri untuk belajar pada sekolah tersebut.

Karena kata pakcik, SMPN 1 merupakan simbol dari pendidikan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Kedepannya, pemimpin di bumi beguai jejama sai betik itu menjelaskan kedepannya sekolah yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat akan menonjolkan ciri khas lambar, dengan salah satu cara yaitu pada seragam siswa akan bermotif clugam.

Diakhir sambutannya, Parosil menyampaikan masa jabatan dirinya bersama wakilnya periode 2017-2022 akan berakhir dibulan Desember mendatang, ia meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten lampung barat khususnya pada masyarakat kecamatan Batu Brak.

“jika dimasa jabatan saya dan bapak Mad Hasnurin ada tingkah laku maupun perbuatan yang kurang berkenan, kami ucapkan mohon maaf yang setinggi-tingginya,” ujarnya.

Ia menyampaikan rasa syukur dan bangganya, karena dimasa kepemimpinanya sudah menggulirkan pitu program unggulan, menurutnya program-program tersebut sudah terlaksana sesuai dengan harapan.

Sementara perwakilan wali murid yang ada di Kecamatan Batu Brak Sahril menyampaikan, terimakasih kepada pemerintah kabupaten lampung barat dimasa kepemimpinan Parosil Mabsus dan Wakil bupati Drs. H. Mad Hasnurin priode 2017-2022 yang sudah menggulirkan pitu program, yang menurutnya masyarakat Kecamatan Batu Brak, merasa terbantu dan sudah menikmati secara nyata hasilnya.

“Meskipun menurut bapak bupati belum maksimal namun menurut kami masyarakat Batu Brak, program-program tersebut sudah dapat kami rasakan hasilnya, baik bidang infrastruktur maupun bidang kesehatan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *