Upaya untuk Mempermudah Aktifitas Warga, Serka Suntami Ajak Warga Binaanya Bergotong – Royong

Lampung Barat,Telisiknews.id – Serka Suntami (Bintara Pembina Desa) Babinsa Koramil 422-04/Balik bukit Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar), melaksanakan kegiatan gotong – royong membersihkan badan jalan Sukabanjar -Tawan bersama warga, di Pemangku Talang Payang Pekon Sukabanjar Kecamatan Lumbok Seminung, Senin (28/03/2022).

Pekerjaan gotong – royong jalan tersebut sepanjang kurang lebih 100 meter ini, sebagai upaya untuk mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serka Suntami, menuturkan gotong ini untuk membersihkan jalan yang tertimbun tanah akibat hujan beberapa hari lalu dan menimbulkan gundukan tanah sehingga, sulit dilalui oleh warga pekon sukabanjar dan sekitarnya yang akan beraktivitas.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk bapak Babinsa Serka Suntami yang berinisiatif melaksanakan gotong royong ini, dan Alhamdulillah jalan kembali dapat dilalui dengan mudah dan lancar,”ucap salah seorang warga.

Sementara itu Serka Suntami, disela-sela kegiatan gotong royong menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang Babinsa, yang harus selalu mengerti dan mengetahui kondisi wilayah binaan yang meliputi kondisi Geografi, Demografi dan kondisi sosial warga masyarakat binaan.

“Seperti hari ini saya dan warga melakukan gotong royong, saya memberikan contoh dan motivasi kepada warga agar selalu membudayakan gotong – royong dalam setiap kegiatan karena, eberat apapun pekerjaan jika di laksanakan dengan bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat selesai serta hasilnya pun dapat dirasakan bersama-sama.” tegasnya (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.