Ustadz Henardi Kembali Pimpin Majelis Wakil Cabang NU Balik Bukit

Lampung Barat,Telisiknews.id – Ustadz Henardi kembali memimpin Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Balik Bukit yang merupakan Organisasi NU setingkat kecamatan) Masa Khidmat 2022 – 2027 setelah pada Konferensi Cabang ( Konfercab ) yang berlangsung Jumat, (18/3/2022 ) dipilih kembali oleh 10 Pengurus Ranting ( Pekon / Kelurahan ) dari 12 Ranting se Kecamatan Balik Bukit.

Hadir dikonfercab tersebut 12 Ketua Ranting NU Kecamatan Balik Bukit beserta para jajaran Pengurus MWC NU masa khidmah 2017 – 2022 dan para kyai sepuh, juga turut dihadiri Ketua Banom seperti  Banser,, Muslimat,  IPPNU dan para undangan.

Bacaan Lainnya

Acara Konfercab yang berlangsung kemarin di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Balik Bukit, dibuka Ketua  Pimpinan Cabang PCNU Lampung Barat Kyai H. Danang Hari Suseno SAg MAg.

Dalam sambutannya Ketua PCNU tersebut, menekankan bahwa NU kedepan harus Tawassut (Moderat) Tasamuh (Toleran) dan Tawazzun (Seimbang).

Dalam kesempatan tersebut Kyai Haji Danang juga mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan MWCNU Masa Khidmat 2017-2022 yang telah menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Untuk selanjutnya setelah terpilih Pengurus Baru MWC NU Kecamatan Balik Bukit, diminta dapat membentuk susunan pengurus maksimal 30 hari dari usai pelaksanaan Konfercab dan kedepannya diharapkan dapat melaksanakan amanat ini sebaik-baiknya,” tegas Ust Danang.

Sementara itu Acara Sidang Konfercab MWCNU Balik Bukit di pimpin oleh Wakil Ketua PCNU Ust Abdul Rosyid SAg dan Sekretrs PCNU Ust H.Abdul Ghoni, di awali Pembacaan Tatib Konferensi, Laporan Pertanggung jawaban MWCNU ,Tanggapan Umum dan setelah Demisioner kepengurusan Masa Khidmat 2017- 2022 di lanjutkan Pemilihan Syuriyah dan Tanfidziyah.

Untuk Syuriyah kembali terpilih Bpk Ust Kyai H Agus Mualif kemudian untuk Tanfidziyah ada 3 calon yang maju , yaitu Ust Hernadi , Ust Sholahuddin dan Ust Ikhsanuddin, dari 12 Suara Ranting se Kecamatan Balik Bukit akhir hasil pemilihan.

Ust Hernadi  mendapatakn 9 suara , Ust Sholahuddin 1 suara dan Ust Ikhsanuddin 1 suara.

Usai terpilih kembali Ust Henardi mengatakan, bahwa segala sesuatu di iringi ridho dari para guru dan Masyayikh khususnya Rois Syuriyah dan Alhamdulillah di Ridoi oleh Syuriyah dan dengan mengingat sumpah ketika di baiat yang siap untuk menghidupkan dan menggerakkan NU.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim saya siap mengemban amanah ini dan menjalankannya dengan tetap meminta dukungan dan kerja sama dari semua pihak, baik ranting maupun kader, ” ungkap Henardi. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.