Video Viral Terkait Penemuan Mayat di Kecamatan Sawang, Ini Penjelasan Kepolisian

Lhoksmawe, Telisiknews.id – Beredarnya video viral terkait penemuan mayat di kebun kopi Dusun Dama Buleun (Araselo), Desa Riawh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kepolisian memberikan penjelasan, Senin (9/1/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Zeska Julian Taruna Wijaya, SIK, MSM mengatakan, video ini beredar di akun Instagram @infoacehutara. Identitas korban yaitu Tgk Hasballah Bin Tgk Yusuf (57). “Korban berprofesi sebagai pekebun warga Dusun Simpang Tiga, Desa Sido Mulyo Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Kasat, awalnya Kapolsek Sawang, Iptu Ade Candra, SH mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah beredar video viral di akun instagram tentang penemuan mayat laki – laki dewasa dimaksud.

Kemudian, kata Kasat, Kapolsek Sawang bersama anggota serta aparatur Gampong Riseh Tunong mendatangi rumah duka. Dari penjelasan pihak keluarga, jenazah sudah dikebumikan pada Minggu (8/1/2023) di Gampong Sido Mulyo.

“Keluarga korban juga menjelaskan, korban meninggal dalam keadaan wajar dan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Korban meninggal dunia akibat kelelahan saat berkebun serta tidak ada riwayat penyakit apapun,” pungkasnya.

Tambah AKP Zeska Julian Taruna Wijaya, korban keluar dari rumah untuk pergi ke kebun kopi pada 28 Desember 2022 lalu. Kebiasaan korban berada di kebun kopi itu selama 15 hari baru pulang ke rumah. “Pihak keluarga tidak mempermasalahkan dan tidak keberatan atas meninggalnya korban dan dibuatkan surat penyataan,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *