Wabub Lambar Hadiri Musyawarah DPC HKTI Lambar Tahun’ 2022

Lampung Barat, Telisiknews.id – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin mengatakan, pertanian dan perkebunan menjadi salah satu sektor unggulan yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat sebab menurutnya, sumbangsih pendapatan per kapita Kabupaten Lampung Barat didominasi dari sektor perkebunan melalui komoditas unggulannya, yaitu kopi jenis robusta.

Mad Hasnurinpun menyampaikan, jika pertanian di indonesia masih menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Sehingga, hal itulah yang menjadikan pembangunan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Lampung Barat menjadi skala prioritas.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Mad Hasnurin saat menghadiri musyawarah DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (KHTI) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Balairung Hotel dan Resto Sari Rasa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (12/10/2022).

Mad Hasnurin menyampaikan hal tersebut di hadapan Ketua Dewan Pakar DPD HKTI Provinsi Lampung Prov. Dr. Ir Sugeng P. Harianto, Sekretaris DPD HKTI Provinsi Lampung R. Prabawa, Ketua DPC HKTI Lampung Barat Edi Novial S.Kom., serta para anggota DPD dan PAC HKTI Lampung Barat.

Namun, lanjut Mad Hasnurin, dalam usaha memajukan bidang pertanian di Kabupaten Lampung Barat, sangat diperlukan keseriusan dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) nya, yaitu dari para petani itu sendiri.

“Oleh sebab itu, maka petani selaku sumberdaya manusia pengelola pertanian harus mendapat arahan, pendampingan dan motivasi demi meningkatkan produktivitas pertanian,” ujar Mad Hasnurin.

Mad Hasnurin berharap, hadirnya HKTI di Kabupaten Lampung Barat dapat memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi profesi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani demi tercapainya peningkatan kesejahteraan petani.

“HKTI di Kabupaten Lampung Barat merupakan wadah untuk memperkuat sinergi guna memikirkan langkah-langkah strategis untuk membangun petani dan pertanian di Lampung Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HKTI Lampung Barat Edi Novial yang juga Ketua DPRD Lampung Barat dirinya mengatakan kepengurusan HKTI Lampung Barat sudah berjalan hampir lima tahun yang sebentar lagi sudah memasuki satu periode.

“Kepengurusan HKTI Lampung Barat ini sudah mulai dari 2017 sampai 2022,” ujarnya.

Dalam kurun waktu yang hampir menyentuh satu periode kepengurusan, Edi Novial mengatakan sudah banyak peran dan kontribusi HKTI untuk Kabupaten Lampung Barat, yaitu melalui program pembinaan mulai dari sektor pertanian, perkebunan hingga peternakan.

Tentunya, lanjut Edi Novial, kontribusi tersebut tidak terlepas dari arahan dan konsolidasi yang diberikan HKTI Provinsi Lampung.

Selain itu, mewakili seluruh pengurus HKTI, Edi Novial mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati yang telah menjadi mitra HKTI untuk bersama memajukan dunia pertanian DNA perkebunan di Kabupaten Lampung Barat.

“Kami atas nama DPC dan PAC HKTI Lampung Barat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati serta OPD atas dukungan dan bantuan untuk kemajuan petani di Lampung Barat,” jelasnya.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *